Powered By Blogger

Rabu, 10 Agustus 2011

Distro Undersiege Dibobol Maling


*Saat Pemiliknya Keluar Sahur

MAKASSAR--Toko Distro Undersiege Jalan Pengayoman Makassar menjadi sasaran pembobolan maling, Rabu, 11 Agustus dini hari. Peristiwa pembobolan toko distro yang menjual pakaian dan tas itu terjadi saat pemilik dan karyawannya memilih makan sahur di luar rumah. Toko tersebut ditinggalkan sekira pukul 01.00 dan baru pulang pukul 04.00.
Akibat aksi pembobolan itu, pemilik menderita kerugian hingga Rp2 juta. Dalam aksinya itu, pelaku membawa kabur sejumlah uang tunai serta barang  milik pelaku. Menurut perkiraan pemilik Distro, pelaku tersebut diduga masuk dari lantai III dengan cara memanjatnya. 
Salah seorang karyawan Distro Undersiege, Fai menyebutkan bahwa saat pulang sahur bersama majikannya, kondisi toko sudah  berantakan. Dua boks tempat menyimpang uang di rusak dan diambil seluruh isinya. Belum diketahui siapa pelaku pembobolan tersebut, namun ada dugaan pelaku yang beraksi ini masih orang yang sama dengan yang mengambil motor di toko tersebut  beberapa waktu lalu.
"Pelaku  masuk dengan memanjat susunan besi penyangga atap bangunan kemudian dengan mudah masuk melalui jendela kaca. Dari lantai III ini, pelaku turun ke lantai I untuk mengambil barang dan uang tunai," ujar Fai.
Salah satu tempat penyimpanan uang yang ada di lantai I sempat dibawa ke lantai II sebelum isinya dikuras setelah dibuka paksa menggunakan besi yang sudah disiapkan pelaku. Usai mengambil semua uang yang ada di toko, pelaku kemudian beralih mengambil sejumlah barang dagangan sebelum meninggalkan toko.
Sebenarnya, kata Fai toko ini dilengkapi dengan CCTV, namun saat kejadian berlangsung alat tersebut tidak berfungsi karena lampu dipadamkan saat ditinggalkan. Dengan sendirinya, CCTV tersebut tidak bisa berfungsi." CCTV kami tidak berfungsi karena lampu padam," kata Fai.
Sementara untuk kasus pencurian sepeda motor yang diparkir di pelataran toko seminggu lalu, dia menyebutkan kalau pelaku tersebut sempat terekam kamera CCTV. Kendati begitu, pelaku tidak dikenalnya.
Kapolsekta Panakkukang, Kompol Muh Nur Akbar yang dikonfirmasi membenarkan adanya aksi  pembobolan pada toko distro di Panakkukang, Kasus itu kata dia sementara dalam penyelidikan pihak kepolisian. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar