Powered By Blogger

Rabu, 02 November 2011

16 Titik Jalan Ditutup


*Saat Perayaan Iduladha

MAKASSAR, FAJAR--Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar setidaknya akan menutup 16 titik jalan protokol di kota Makassar, dalam rangka pelaksanaan salat Iduladha Minggu, 6 November. 
Penutupan jalan itu demi kenyamanan pelaksanaan salah Iduladha di Lapangan Karebosi, Masjid Almarkaz, dan Masjid Raya Makassar. 16 titik jalan tersebut akan ditutup selama lima jam mulai pukul 04.00-09.00. Rencana penutupan tersebut disampaikan Kapolrestabes Makassar, Kombes Erwin Triwanto, Rabu, 2 November.
Titik jalan yang ditutup itu seperti Nusakambangan, Hos Cokroaminoto, Thamrin, Balaikota, A Yani, Jenderal Sudirman, Pontiku, Sunu, Gunung Bawakaraeng, Kartini, Chairil Anwar, dan sejumlah titik lainnya. Sebagai gantinya, petugas Polrestabes Makassar juga menyiapkan belasan titik yang bisa digunakan masyarakat sebagai tempat parkir umum, serta parkir VIP.
Sementara untutk tempat parkir kendaraan bermotor yang disiapkan seperti Gunung Lompo Battang, Sungai Cerekang, Jenderal M Yusuf, Jend Sudirman, Amanagappa, Ince Nurdin, Kajaolalido, Kandea, Lamuru, Bawakaraeng, Urip Sumoharjo, Petta Pongawae, dan sejumlah daerah lainnya.
"Penutupan dan perubahan arus lalu lintas secara bertahap pada beberapa jalur jalan ini, demi terciptanya keamanan, ketertiban, dan kelancaran arus lalu lintas serta khidmatnya pelaksanaan salat Iduladha," kata Erwin.
Erwin berharap, penutupan dan perubahan arus lalu lintas ini, dapat dipahami oleh masyarakat sehingga bisa melakukan parkir kendaraan di lokasi yang telah ditentukan dan dianggap aman dan tidak melanggar. (hamsah umar)   
  
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar