Powered By Blogger

Kamis, 24 November 2011

Atase Pertahanan Eropa Kunjungi Kodam


MAKASSAR, FAJAR--Sedikitnya 16 Atase Pertahanan (Athan) dari 14 negara melakukan kunjungan ke Kodam VII/Wirabuana, Kamis, 24 November. Rombongan Athan melakukan pertemuan dengan jajaran Kodam VII/Wirabuana di aula Bina Yudha.
Atase Pertahanan dari negara-negara sahabat ini terdiri dari Amerika Serika, Eropa, dan Asia. Dari Eropa dan Asia seperti Rusia, Inggris, Prancis, Kanada, Ceko, Singapura, Brunai Darussalam, Brazil, Laos, India, Malaysia, Fhilipina dan sejumlah negara lainnya.
Di Kodam VII/Wirabuana, Milat Tour 2011 ini diterima Inspektur Kodam (Irdam) VII Wirabuana, Kolonel Inf Toto S Moerasad, serta jajaran Kodam VII/Wirabuana. Dalam pertemuan itu, para atase pertahanan dari berbagai negara ini banyak melakukan pembicaraan utamanya mengenai wilayah Kodam VII/Wirabuana.
"Ini adalah kegiatan rutin dari atase pertahanan negara-negara sabahat. Awalnya dijadwalkan dari 32 negara, tapi yang datang cuma 14 negara," ujar Toto.
Kunjungan ini menurut Toto sebagai salah satu upaya untuk mempererat hubungan baik masing-masing negara sahabat, utamanya terkait dengan kerja sama militer dan bidang pertahanan yang selama ini sudah terjaling dengan baik. Juga sekaligus, memberikan gambaran menyangkut struktur dan wilayah kerja Kodam VII/Wirabuana.
"Apa yang dilakukan atase pertahanan negara-negara sahabat ini, juga dilakukan oleh atase pertahanan kita yang ada diluar negeri. Kunjungan ini paling tidak memperkenalkan objek wisata dan sejarah di wilayah Kodam VII/Wirabuana," tambah Toto.
Selain ke Kodam VII/Wirabuana, Athan dari 14 negara sahabat ini juga melakukan kunjungan ke Lantal IV, Koopsau II, serta melakukan kunjungan ke rujab gubernur Sulsel.
Ketua Milat Tour 2011, Col Tham Chong Yean mengatakan bahwa kunjungan ke wilayah Kodam VII/Wirabuana ini penting untuk memahami TNI di Indonesia termasuk yang ada di Makassar. "Indonesia sebagai negara besa, tidak bisa kita kenal kalau hanya di Jakarta. Makanya, setiap tahun Milat melakukan kunjungan," jelas Tham Chong.
Dalam melakukan kunjungan ke wilayah Kodam, Tham Chong mengatakan pihaknya melakukan koordinasi dengan Mabes TNI. Sebagai negara penting, silaturahmi seperti ini menurutnya sangat berguna dalam memaksimalkan kerja sama satu sama lain. (hamsah umar)              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar