Powered By Blogger

Senin, 21 November 2011

Buruh Bangunan Tewas Kesetrum Listrik


MAKASSAR, FAJAR--Rajamuddin alias Raja (18), salah seorang warga Jalan Pampang IV Makassar tewas mengenaskan setelah kesetrum listrik tegangan tinggi di rumah keluarganya. Korban mengalami luka bakar di pinggangnya.
Di rumah keluarganya itu, korban ikut membantu membangun rumah tantenya tersebut tiga minggu terakhir. Rumah tersebut dibangun berlantai II. Rumah keluarga korban tempat dia tewas diketahui milik Erna daeng Nina.
Informasi yang diperoleh dari saksi  menyebutkan bahwa korban memasang tenda yang akan menaungi cor benton lantai rumah yang sedang dibangun tersebut apalagi sering terjadi hujan. Namun saat memasang tenda itu, korban diduga jatuh dan menimpa kabel yang ada di lantai. 
Diduga kabel  yang ditimpa korban tersebut ada yang telanjang, sehingga mengakibatkan korban kesetrum dan langsung tewas di tempat. Belum diketahui pasti korban meninggal pada pukul berapa, namun kematian korban baru diketahui keluarkan pada malam saat dia keluarga mempersiapkan makan malam.
Saat itu, Erna sang pemilik rumah hendak memanggil korban makan malam pada Minggu, 20 November. Begitu sampai di lantai II, korban malah dikagetkan dengan kondisi korban  yang sudah terkapar di lantai. Keluarga kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsekta Panakkukang. Sementara mayat korban langsung dibawa ke Jeneponto untuk dimakamkan.
Kapolsekta Panakkukang, Kompol Muh Nur Akbar membenarkan peristiwa tersebut. Dia pun mengingatkan agar warga berhati-hati bekerja utamanya ketika ada kabel listrik di sekitar tempat kerjanya, untuk menghindari kejadian yang tidak diharapkan. (hamsah umar)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar