Powered By Blogger

Senin, 07 November 2011

Polrestabes Siap Amankan Sidang Panglima FPI


MAKASSAR, FAJAR--Jajaran Polrestabes Makassar dan Polsekta Ujung Pandang, menegaskan kesiapannya melakukan pengamanan jalannya sidang perdana kasus dugaan provokasi, yang mendudukkan Panglima Laskar Front Pembela Islam (FPI) Sulsel,  Ustadz Abdurrahman sebagai terdakwa.
Rencana menurunkan sejumlah personil kepolisian itu, mengingat massa FPI diperkirakan akan ramai-ramai datang untuk menyaksikan panglima mereka disidang. Pengamanan proses sidang panglima FPI ini akan dilakukan secara terbuka dan tertutup.
Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Mantasiah, Senin, 7 November menjelaskan bahwa proses pengamanan ini sepenuhnya akan dipercayakan kepada Polsekta Ujungpandang. "Tapi tidak tertutup kemungkinan kita membackup kalau memang situasinya mengharuskan," kata Mantasiah.
Mantasiah mengaku mendapat informasi kalau massa FPI yang akan menghadiri sidang panglima FPI ini berkisar 300 orang. Makanya, polisi kata dia juga melakukan persiapan untuk melakukan pengamanan, sehingga proses sidang terhadap kasus tersebut tetap berjalan dengan baik dan aman.
Adapun jumlah personil yang akan diturunkan polisi, Mantasiah  mengaku belum menentukan berapa besar kekuatan yang akan dikerahkan. Intinya kata dia, polisi dari Polrestabes Makassar setiap saat bisa dikerahkan, apalagi jarak ke Pengadilan Negeri Makassar cukup dekat. "Kita sifatnya melakukan persiapan saja dulu sambil melihat situasinya," kata Mantasiah.
Kasus yang menjerat Abdurrahman ini adalah terkait dugaan provokasi saat melakukan razia warung coto Pettarani serta markas Amhadiyah. Dimana dalam razia tersebut, terjadi perkelahian dari perusakan.   (hamsah umar)  
             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar