Powered By Blogger

Rabu, 09 November 2011

Pengeroyok Dito Masih Berkeliaran


MAKASSAR, FAJAR--Pelaku pengeroyokan terhadap bocah berusia sembilan tahun, Dito dan kakaknya, Dika (13) di Jalan Nuri Makassar Selasa lalu masih berkeliaran. Pascakejadian itu, polisi belum menangkap pelaku yang diperkirakan berjumlah belasan orang.
Pascapengeroyokan tersebut, para pelaku belum diketahui keberadaannya apalagi sebagian besar pelaku belum diketahui identitas maupun alamatnya. Satu-satunya pelaku yang dikenal oleh korban bernama Dulun. Namun pelaku yang satu ini juga masih dalam pengejaran pihak kepolisian.
Kanit Reskrim Polsekta Mamajang, AKP Agus Arfandy yang dikonfirmasi menyebutkan bahwa berdasar informasi sementara yang diperoleh polisi, sebagian pelaku pengeroyokan itu juga masih di bawah umur, namun ada juga yang sudah dewasa. "Menurut keterangan korban pelaku belasan orang. Sebagian juga masih di bawah umur," kata Agus.
Untuk penanganan kasus pengeroyokan bocah berusia sembilan tahun ini, Agus menegaskan bahwa persoalan itu diserahkan ke Polrestabes Makassar. Pasalnya, di Polsekta Mamajang, belum ada unit khusus yang menangani tindakan pidana anak di bawah umur.
"Karena korban dan pelaku juga ada di bawah umur maka penanganannya kita serahkan ke Polrestabes pada unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA). Kasus ini perlu penanganan khusus ," tambah Agus.
Kendati, Agus menambahkan bahwa untuk mencari pelaku pengeroyokan tersebut, Polsekta Mamajang akan tetap melakukan penyelidikan untuk mengetahui keberadaan maupun identitas pelaku. Sebagaimana dilansir sebelumnya, Dika dan Dito dikeroyok sekelompok pemuda di Jalan Nuri Selasa. Akibat pengeroyokan itu, Dito bahkan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.  (hamsah umar)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar