Powered By Blogger

Senin, 14 November 2011

Melawan, Polisi Tembak Pelaku Jambret


MAKASSAR, FAJAR--Seorang pelaku jambret, Ir terpaksa ditembak petugas Unit Sabhara Polrestabes Makassar di Jalan Talasalapang Makassar, Senin, 14 November sekira pukul 13.00.
Pelaku jambret ini ditembak polisi dan mengenai dada kiri, karena mencoba melawan polisi saat akan ditangkap. Briptu AS terpaksa menembak pelaku begitu mengarahkan badik pelaku ke arahnya. Satu butir peluru hingga saat ini masih bersaran di tulang rusuk pelaku yang saat ini dirawat di RS Bhayangkara.
Penembakan terhadap Ir ini bermula saat pelaku mencoba menjabret salah seroang nasabah Pegadaian Talasalapang, Rw. Warga Jalan Sultan Alauddin ini coba dijambret pelaku saat dia baru saja  keluar dari pegadaian. 
Saat korban ditarik tasnya oleh pelaku, dia berusaha mempertahankan tas milkinya. Sambil mempertahankan tasnya, korban juga berteriak minta tolong. Briptu AS yang kebetulan lewat di lokasi kejadian langsung berhenti dan berusaha menangkap pelaku jambret tersebut.
"Saat akan ditangkap itulah, pelaku berusaha  menikam anggota dengan sebilah badik. Karena merasa terancam dengan pelaku, anggota langsung menembaknya. Setelah diamankan, pelaku dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan," kata Kabag Ops Polrestabes Makassar, AKBP Hotman Sirait.
Saat menjalankan aksinya itu, Ir tidak sendiri. Saat itu pelaku bersama seorang temannya, Bs. Pelaku yang satu ini juga berhasil ditangkap oleh polisi dan warga yang ada di sekitar Pegadaian Talasalapang. Saat ini, Bs diamankan di Polsekta Rappocini.
Menurut Hotman, pelaku jambret yang ditembak polisi ini memiliki banyak tato di badannya. Hanya saja, polisi belum memastikan apakah dia termasuk residivis atau bukan. Barang bukti berupa badik serta satu kunci T yang digunakan pelaku beraksi diamankan polisi. 
Sementara itu, Robby alias Beja diamuk massa di Jalan Sungai Cerekang. Pelaku jambret ini dimassar saat melakukan aksi di MTC Karebosi. Saat beraksi itu, pelaku yang satu ini juga dipergoki warga hingga dia dihajar oleh warga. Pelaku sempat mengancam warga yang akan menghajarnya dengan badik.
Pelaku sempat lari saat petugas akan menangkapnya. Namun warga yang melihat tingkah pelaku ini membantu melakukan pengejaran hingga berhasil ditangkap di Jalan Sungai Cerekang. Di tempat inilah, pelaku dihajar massa.
Kasat Reskrim Polres Pelabuhan, AKP Syukri Abham pelaku dimassa warga karena kedapatan hendak menjambret salah seorang pengunjung di depan MTC Karebosi. "Kita amankan dua badik serta satu alat yang diduga penghisap sabu-sabu. Dia ini sudah pernah keluar masuk penjara," kata Sukri. (hamsah umar)
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar