Powered By Blogger

Rabu, 02 November 2011

Menipu, Polisi Gadungan Ditahan


MAKASSAR, FAJAR--Rafael Norman alias Victor Wandi, salah seorang warga Jalan Tidung Kecamatan Rappocini Makassar, dijebloskan ke sel Polsekta Panakkukang Selasa malam. Polisi gadungan ini ditahan karena terlibat sindikat penipuan mobil rental.
Tersangka dalam menjalankan aksinya itu mengaku bertugas pada Direktorat Narkoba Polda Sulsel. Tersangka terakhir diketahui menggelapkan mobil rental Avansa milik Agung Kurniawan, di Jalan Kesatuan Makassar beberapa waktu lalu. Tersangka yang satu ini sudah lama jadi buronan Polsekta Panakkukang karena laporan penipuan.
"Untuk memuluskan aksinya ini, pelaku mengaku sebagai anggota polisi yang bertugas di unit narkoba Polda Sulsel. Mungkin karena pengakuannya itu sehingga dia mudah dipercaya korbannya," kata Kapolsekta Panakkukang, Kompol Muh Nur Akbar.
Tersangka tersebut sebenarnya ditangkap petugas Polres Tana Toraja Senin lalu, setelah melalui koordinasi dengan petugas di daerah ini. Begitu berhasil ditangkap, tersangka kemudian digiring polisi ke Makassar keesokan harinya.
Dalam melakukan aksinya, pelaku mencari mobil incarannya dengan maksud dirental. Terakhir, pelaku menyewa mobil DD 1275 IK 7 Oktober dari salah seorang kenalannya di Wisma Benhill Makassar. Saat meminjam mobil itu, pelaku mengaku anggota polisi berpangkat Iptu. Saat itu, tersangka mengaku akan meminjam mobil selama empat hari. "Tersangka dijerat Pasal 378 KUHP tentang Penipuan," tambah Akbar. (sah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar