Powered By Blogger

Rabu, 02 November 2011

Hotel Aston Janji Tingkatkan Keamanan


MAKASSAR, FAJAR--Manajemen Hotel Aston Makassar berjanji meningkatkan sistem keamanan, dalam proses pembangunan Hotel Aston agar keamanan murid SDN Samiun serta gedungnya terjamin. 
Janji manajemen itu setelah mendapat protes dari murid SDN Samiun serta gurunya sehari sebelumnya. Salah satu langkah untuk meningkatkan sistem keamanan selama pembangunan berlangsung adalah menambah jaring dan memperbanyak tripleks, untuk menahan materil bagunan yang terjatuh.
"Kita sudah melakukan langkah dengan membuat jaring pengaman. Tripleks yang tadinya hanya saja, kita dobel supaya benar-benar terjamin keamanannya," jelas Asisten Direksi Hotel Aston, Edward yang ditemui Rabu, 2 November.
Edward tidak menampik bahwa proses pembangunan Hotel Aston yang sudah berjalan satu tahun lebih itu mengganggu, proses belajar mengajar SDN Samiun. Dia juga mengakui material bangunan yang jatuh telah merusak gedung sekolah. Makanya, segala kerugian yang dialami sekolah tersebut siap diganti oleh pihak hotel.
Agar tidak ada rasa was-was dalam proses belajar mengajar di sekolah tersebut, Edward menambahkan bahwa proses pengerjaan kontruksi bangunan di bagian belakang gedung tidak akan dilakukan selama ada proses belajar mengajar di sekolah. Pekerja kata dia sudah diintruksikan untuk tidak melakukan aktivitas saat jam belajar di SDN Samiun, tapi pelaksanaan pembangunan baru dilakukan saat tidak ada aktivitas belajar mengajar.
"Jadi nanti proses mengajar di SD itu sudah bubar baru kita memulai aktivitas di bagian belakang. Supaya tidak ada lagi kekhawatiran guru dan murid ditimpa materil bangunan," katanya.
Terhadap kerusakan atap gedung SDN Samiun yang terjadi akibat materil bangunan, Edward menegaskan bahwa pihaknya sudah melakukan perbaikan. Seng dan plafon yang rusak di sekolah tersebut sudah diganti. "Kita sudah pasangi seng dan plafon. Jadi sudah kita perbaiki kerusakannya," kata Edward.
Yang pasti menurut Edward, pihak manajemen Hotel Aston siap memenuhi apa yang menjadi tuntutan pihak SDN Samiun. "Beberapa tuntutannya sudah kita penuhi," tambahnya. (hamsah umar)                        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar