Powered By Blogger

Minggu, 20 November 2011

Upgrade dengan Mesin Turbo


KEMAMPUAN mesin kendaraan dalam melaju di jalanan menjadi harapan tersendiri bagi pemilik mobil. Kendati kendaraan tidak disiapkan untuk ajang balapan, namun persoalan mesin tetap menjadi penting diperhatikan.
Ini pula yang dilakukan Muh Akbar Ruslan. Warga Jalan Sunu Makassar yang memiliki mobil Mitsubishi Galant ini bahkan mengupgrade mesin mobilnya, untuk mendapatkan kinerja mesin mobil yang lebih kuat sehingga bisa memacu lebih kencang kendaraan. Caranya dengan mengupgrade mesin kendaraan menggunakan mesin turbo.
Perangkat mesin lain yang diberikan untuk mendukung kecepatan mobil ini adalah Nosel,  yang berfungsi sebagai penguat mesin. Dengan alat itu, akan mempercepat pembakaran pada mesin mobil sehingga menghasilkan tenaga dan kecepatan yang lebih maksimal.
"Sekalipun mobil ini tidak untuk digunakan di ajang balapan, namun kekuatan mesin juga sangat penting, makanya kita memasang mesin turbo. Dengan mesin upgrade ini, mobil bisa dipacu  lebih kencang dan cepat," kata Akbar.
Selain menambah perangkat pada mesin untuk memaksimalkan fungsi mesin, Akbar juga secara berkala melakukan kontrol mesin pada bengkel resmi Mitsubishi. "Setiap bulan mesin kendaraan di kontrol ke Mitsubishi supaya kondisi mesinnya tetap terjaga dengan baik," kata Akbar. (hamsah umar)         
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar