Powered By Blogger

Senin, 21 November 2011

Pengunjung Losari Diparangi Pengamen


MAKASSAR, FAJAR--Kelompok pengamen yang beroperasi di Anjungan Pantai Losari berulah. Seorang pengunjung, Khairul alias Pendot (21), warga Jalan Rajawali Lr 13 B Makassar menjadi korban pemarangan yang dilakukan pengamen Losari, Senin, 21 November dini hari.
Akibat ulah pengamen ini, korban mengalami luka pada sejumlah tubuhnya seperti tangan dan pipi. Menurut informasi yang diperoleh, korban diteparangi menggunakan golok. 
Aksi pemarangan terhadap korban ini berawal saat korban sedang duduk di Anjungan Pantai Losari. Saat bersantai tersebut, seorang pengamen mendekat kemudian menyayikan sebuah lagu. Korban awalnya sudah meminta pelaku agar tidak perlu bernyayi di depannya, dengan alasan dia juga adalah seorang pengamen, kendati saat itu dia tidak membawa gitar.
Namun, pelaku tetap tidak menghiraukan penolakan korban dan tetap bernyanyi hingga menyelesaikan satu lagu. Usai bernyanyi itu, pelaku kemudian minta uang kepada korban, namun korban menolak memberinya uang.
Saat menolak tersebut, pelaku bereaksi untuk memukul korban namun korban lebih awal melayangkan pukulan. Setelah itu pelaku meninggalkan tempat namun kemudian datang  lagi membawa golok bersama sejumlah rekannya.
Tanpa  banyak bicara, pelaku kemudian memarangi korban dengan golok yang kemudian ditangkis korban hingga mengakibatkan telapak tangan korban luka parah. Tidak sampai di situ, pelaku terus memarangi korban dan memukulinya. Pelaku baru berhenti setelah melihat korbannya tidak berdaya.
Sejumlah pengunjung yang melihat kejadian itu kemudian memberikan pertolongan kepada warga yang sudah tidak berdaya. Korban kemudian dilarikan ke RS Stella Maris Makassar.
Kanit Reskrim Polsekta Ujungpandang, Iptu Asnada Asap mengatakan pelaku saat ini masih dalam pengejaran, apalagi polisi sudah mengidentifikasi identitas pelaku. "Kita sempat mencoba melakukan penangkapan di suatu tempat tapi berhasil meloloskan diri," kata Asnada. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar