Powered By Blogger

Minggu, 20 November 2011

Body Kit, Warna Variatif


MEMILIKI mobil dengan kesan lebih mewah bukan lagi suatu hal asing di telinga masyarakat. Ini bisa dilakukan dengan melakukan body kit pada bagian luar kendaraan. Pemasangan body kit ini juga bisa memberikan kesan ceper pada kendaraan itu sendiri.
Apalagi, jika pemasangan body kit itu sangat terpadu dengan kondisi bodi kendaraan secara umum. Begitu juga dengan pilihan warna pada kendaraan yang tampil lebih keren dan menghadirkan kesan berbeda dengan kendaraan lainnya. 
Bahkan, mobil Mitsubishi Galant milik Muh Akbar Ruslan yang tampil keran dengan body kit, semakin sempurna dengan pilihan warna atau cat pada bodi kendaraan. Pasalnya, warna pada kendaraan keluaran 2000 lalu ini bisa berubah pada waktu  berbeda yakni siang dan malam.
Ketika siang hari, warna mobil ini memberikan kesan warna orange kekuningan, sementara pada malam hari akan menampilkan kesan yang lebih keren karena sedikit memberikan kesan warna campuran mutiara. "Kesan berbeda pada warna pada siang dan  malam itu karena campuran catnya. Yang malam memang sedikit lebih variatif karena ada kesan campuran mutiara," kata Akbar.
Body kendaraan ini sendiri sudah berubah 100 persen dari warna dasarnya. Awalnya, mobil ini memiliki warna asli hitam metalik. Karena ingin tampil beda dan lain dari mobil lainnya, Akbar memilih mengganti warna mobil ini seiring dengan proses pemasangan body kit dan modifikasi  lainnya.
"Pada 2000 lalu, konsep warna kendaraan ini menjadi satu-satunya di Makassar. Tapi saat ini sudah ada beberapa kendaraan yang menggunakan warna dengan konsep seperti itu," katanya.
Akbar menyebutkan, untuk melakukan modifikasi pada mobil kesayangannya itu, dia memercayakan pada bengkel Adi Karya. Di bengkel inilah, bodi kendaraan ini dipoles sehingga tampil lebih mewah dan keren dibanding dengan wujud aslinya.
Untuk melakukan perubahan bentuk bodinya seperti wujudnya sekarang ini, mobil ini harus dipoles sekitar dua bulan. Meski cukup lama di bengkel, namun pemilik kendaraan yang satu ini mengaku cukup puas dengan tampilan mobilnya kini. (hamsah umar)     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar