Powered By Blogger

Sabtu, 12 November 2011

Aman dengan GPS


MEMILIKI kendaraan yang terbilang mewah boleh dibilang sulit digasak maling, apalagi jenis kendaraan seperti ini masih terbilang terbatas di tengah masyarakat. Tapi bukan berarti,  faktor keamanan menjadi diabaikan.
Malah semakin mewah sebuah sepeda motor, tingkat pengamanannya juga semakin komplek, bahkan melebihi sistem pengamanan kendaraan roda empat pada umumnya. Motor dengan pengamanan cukup canggih  dimiliki Honda Goldwing milik warga Makassar, Lhae.  
Di motor ini, setidaknya sudah terintegrasi perangkat pengamanan berupa Global Positioning System (GPS). Dengan GPS ini, ketika motor dicuri oleh pihak tidak bertanggung jawab, pemilik kendaraan bisa dengan mudah dan memantau lokasi atau keberadan motor tersebut. "Sekalipun dicuri, saya bisa mengetahui posisi motor karena sudah ada GPS yang terpasang," kata Lhae.
Belum lagi, untuk persoalan keamanan kendaraan dari tangan jahil, motor ini sudah menggunakan remote kontrol layaknya mobil kebanyakan. Sehingga saat ada yang bermaksud lain terhadap motor ini, remote kontrol setiap saat memberikan tanda kepada pemiliknya.
Begitu juga dengan pengaturan kecepatan, motor ini juga bisa diatur kecepatannya secara otomatis melalui perangkat cruise control. "Misalnya kalau jalan lurus, kita ingin kecepatan hanya 80 km per jam, kita atur sehingga kecepatan tetap. Dengan pengaturan ini, maka batas kecepatan hanya 80 km per jam. Tidak bisa lebih cepat, namun bisa pelang dari kecepatan ini," katanya. (hamsah umar)
          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar