Powered By Blogger

Senin, 07 November 2011

Seng SDN Karuwisi II Dicuri


MAKASSAR, FAJAR--Sindikat pencurian di kota Makassar semakin meresahkan. Selain mengincar barang berharga di rumah atau yang sedang dibawa, pelaku juga mengincar material bangunan. Ini menimpa SDN Karuwisi II Makassar.
Akibat aksi maling itu, sedikitnya 13o lembar seng yang terdiri dari 110 seng baru dan 20 seng bekas sekolah tersebut raib digondol maling. Maklum, sekolah tersebut sedang direhab sehingga banyak material bangunan  yang disimpan. Aksi pencurian di sekolah yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Sinrilijaya Makassar ini, baru diketahui buruh bangunan Senin, 7 November.
Gedung SDN Karuwisi II ini dua pekan terakhir direnovasi menggunakan dana APBD melalui Dinas Pendidikan Kota Makassar. Diduga, pelaku sudah mengincar material bangunan sekolah tersebut sebelum akhirnya beraksi. Padahal,  seng tersebut disimpan pada salah satu kelas yang sedang digembok.
"Saya kaget begitu tukang bernama Bahar memberi kabar kalau seng sekolah tidak ada. Pelaku mencuri seng tersebut setelah merusak  gembok," ujar Nia saat melaporkan peristiwa itu ke Polsekta Panakkukang.
  Kapolsekta Panakkukang, Kompol Muh Nur Akbar menegaskan kasus pencurian material bangunan di SDN Karuwisi II ini sementara dalam penyelidikan, termasuk melakukan pemeriksaan sejumlah saksi serta buruh bangunan yang bekerja di sekolah tersebut. "Pelaku  belum kita pastikan siapa karena saat ini masih dalam penyelidikan kita," kata Akbar. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar