Powered By Blogger

Kamis, 19 April 2012

Agus Minta Restu Sanusi Baco

*Lamar Cawagub Golkar

MAKASSAR, FAJAR--Ketua Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Sulsel, Agus Arifin Nu'mang menjadi kandidat pertama yang mendaftar cawagub di DPD Golkar Suslel, Rabu, 18 April.
    Saat mendaftar di partai berlambang pohon beringin ini, Agus dikawal puluhan keluarga dekat dan timnya dari A2N (Agus Arifin Nu'mang) Community. Namun sebelum mengambil formulir di Golkar, Agus didampingi istri tercintanya, Andi Majdah Agus menyempatkan diri meminta restu tokoh agama kharismatik Sulsel, AGH Sanusi Baco dikediamannya.
    Di antara keluarga yang datang mengantar sekaligus menerima Agus mendaftar di Golkar adalah Musafir Arifin Nu'mang. Usai mengambil formulir, wakil gubernur Sulsel ini menyempatkan diri menyapa staf sekretariat Golkar.
    Rencananya, Agus akan mengembalikan formulir pendaftaran di Golkar pada 20 April mendatang usai salat Jumat. Informasi yang diperoleh, pengembalian formulir ini bakal dilakukan secara meriah dengan melibatkan pendukung setianya.
    "Sebagai kandidat yang berkeinginan mendampingi Syahrul, tentu Agus punya optimisme untuk diusung Golkar sebagai cawagub. Sekalipun demikian, Agus juga menyadari bahwa semua kandidat yang mendaftar nantinya juga memiliki peluang yang sama," jelas adik kandung Agus, Musafir Arifin Nu'mang.
    Musafir menyatakan bahwa Agus selama empat tahun terakhir cukup sukses mendampingi Syahrul memimpin Sulsel. Ini pula yang mendasari Agus memiliki rasa optimisme tinggu untuk diusung Golkar mendampingi Syahrul di pilgub 2013 mendatang.
    Tim Pilkada DPD Golkar Sulsel, La Kama Wiyaka menyatakan pendaftaran cawagub Golkar akan berlangsung hingga 25 April mendatang. Dia mengajak figur yang ingin menjadi cawagub Sulsel lebih awal mengambil formulir kalau memang punya keinginan di proses di Golkar. "Kan ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Kalau nanti hari terakhir baru datang ambil formulir bagaimana bisa dipenuhi syarat-syaratnya," tandas La Kama.
    Beberapa saat setelah Agus mendaftar, kader tulen Golkar HM Roem menyempatkan diri ke DPD Golkar Sulsel. Hanya saja, Roem tidak datang untuk mengambil formulir pendaftaran cawagub. Roem sendiri belum memastikan apakah akan mendaftar cawagub atau tidak. "Nanti saya beritahukan," kata Roem.
    Sementara, berkas pendaftaran Syahrul Yasin Limpo sebagai cagub Golkar sudah dikirim ke DPP Golkar, Rabu, 18 April. Penetapan SYL sebagai cagub satu-satunya Golkar Sulsel ini diantar langsung Ketua DPRD Takalar yang juga Ketua Biro Pemenangan Pemilu DPD Golkar Sulsel, Majib Makkaraeng. (hamsah umar)                                 
                         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar