Powered By Blogger

Rabu, 18 April 2012

Golkar Petakan Tugas Jubir Syahrul

MAKASSAR, FAJAR--Kendati juru bicara (jubir) yang disiapkan tim pemenangan Syahrul Yasin Limpo di pilgub 2013 belum diresmikan, DPD Golkar Sulsel memastikan memetakan tugas-tugas jubir cagub petahana ini.
    Untuk posisi jubir ini, Golkar tidak membatasi berapa dan siapa saja yang diberi kewenangan memberikan informasi kepada media. Pemetaan jubir ini akan disesuaikan dengan isu yang akan disampaikan kepada media. "Jubir dari Golkar nanti akan dibagi sesuai dengan isu yang akan dibicarakan. Jadi memang tidak mutlak jubir hanya satu orang," kata Tim Pilkada DPD Golkar Sulsel, Arfandi Idris, Selasa, 17 April.
    Informasi yang diperoleh, jubir SYL ini nantinya akan dikendalikan oleh Bidang Infokom dan Hubungan Masyarakat DPD Golkar Sulsel. Kendati Golkar akan menetapkan jubir, Arfandi tidak menutup ruang bagi partai pengusung untuk menentukan jubir di tim pemenangan Syahrul.
    "Jadi partai pengusung juga akan memang ada bidang yang berhubungan dengan hal seperti itu. Jadi partai pengusung juga bisa ada jubir yang ditunjuk. Tapi tentu saja jubir ini harus memberikan informasi yang memang dibutuhkan," tandas Arfandi.
    DI Golkar saat ini, tim pilkada DPD Golkar Sulsel masih memetakan tugas jubir maupun isu-isu yang akan berkaitan dengan jubir ini. Yang pasti menurut dia, jumlah jubir SYL nantinya sangat ditentukan dengan kebutuhan.
    Kendati Golkar akan menetapkan jubir untuk SYL, bukan berarti pengurus Golkar Sulsel tidak bisa lagi memberikan informasi kepada media. Sepanjang sesuai dengan bidangnya, Golkar mempersilahkan setiap kader untuk memberikan keterangan kepada pers. Jubir tidak berarti semua informasi tentang SYL harus melalui tim ini.
    Sebelumnya, adik kandung SYL, Irman Yasin Limpo menegaskan bahwa pada pilgub mendatang Syahrul menyiapkan lebih dari satu jubir. Jubir yang disiapkan ada dari internal Golkar maupun dari pihak independen. (hamsah umar)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar