Powered By Blogger

Senin, 16 April 2012

Rudiyanto Deklarasi 26 Mei

MAKASSAR, FAJAR--Keraguan publik Sulsel tentang keseriusan bupati Sinjai, Andi Rudiyanto Asapa bertarung di pilgub Sulsel 2013 segera terjawab. Rudiyanto akan mendeklarasikan pencalonannya pada Minggu, 26 Mei mendatang.
    Jadwal deklarasi Rudi-sapaan akrab Rudiyanto ini ditetapkan dalam rapat pleno DPD diperluas Gerindra Sulsel Sabtu malam. Deklarasi pencalonan ini akan dihadiri langsung Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra, Prabowo Subianto, pengurus DPP Hasyim Djojohadikusumo hingga pengacara senior, Adnan Buyung. Adapun tempat pelaksanaan deklarasi masih akan ditentukan kemudian.
    Rudiyanto tidak ingin kalah meriah dari deklarasi yang dilakukan kandidat gubernur lainnya. Bahkan dalam deklarasi ini, DPP Gerindra akan menyerahkan mobil ambulance kepada 24 DPC di kabupaten/kota di Sulsel sebagai mobil bantuan, yang bisa digunakan untuk masyarakat umum. Ambulance ini sebagai perhatian Gerindra terhadap warga di Sulsel.
    Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel, Suwardi Tahir, Minggu, 15 April menyatakan bahwa rapat pengurus diperluas itu dihadiri oleh DPC se-kabupaten/kota di Sulsel, termasuk legislator Gerindra di daerah.
    Rudi menginstruksikan kepada seluruh kader Gerindra di Sulsel untuk memulai aksinya dan bekerja menyosialisasikan keinginan Rudi menjadi cagub mendatang. Dia menegaskan, Gerindra tidak ingin menjadi penonton di pilgub Sulsel melainkan akan jadi pemain kendati selama ini banyak yang meragukan keseriusan Rudiyanto. "Kita akan jadi pemain yang baik," kata Rudi.
    Dalam agenda dekalarasi yang sudah diputuskan waktunya itu, Rudi belum memastikan siapa yang bakal mendampinginya begitu juga partai yang akan mengusungnya selain Gerindra dan RepublikaN. Untuk komunikasi politik dengan partai, timnya sampai saat ini masih intens membangun komunikasi dengan beberapa partai.
    "Kalau sudah ada rencana deklarasi yang sudah ditetapkan berarti sudah ada perhitungan, termasuk kendaraan yang akan digunakan. Cuma partai apa saja sampai saat ini masih berproses begitu juga figur cawagubnya," tandas Suwardi.
    Yang pasti, Rudiyanto ini menjadi kekuatan baru di pilgub yang dijadwalkan berlangsung Januari 2013 mendatang. Semakin banyak partai pendukung kata dia semakin bagus untuk memperkuat posisi Rudiyanto. Salah satunya komunikasi dengan partai nonparlemen masih tetap jalan.
    Tim Rudiyanto, A Sugiarti Mangun Karim terpisah menegaskan bahwa mantan pengacara ini sudah akan mengembalikan formulir secara resmi ke DPD Hanura Sulsel, Senin, 16 April pukul 11.00. Rudi bakal dikawal tim dan pendukungnya mendaftar secara resmi di partai pemilik tujuh kursi di DPRD Sulsel ini.
    "Selain ke Hanura, pukul 17.00 kita akan melakukan silaturahmi dengan DPW PKS Sulsel. Seperti yang saya sampaikan bahwa kita sangat serius maju di pilgub Sulsel," kata Sugiarti. (hamsah umar)            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar