Powered By Blogger

Senin, 16 April 2012

Syahrul Dikelilingi Jubir

*Salat Duha Sebelum Kembalikan Formulir di Golkar

MAKASSAR, FAJAR--Struktur tim pemenangan Syahrul Yasin Limpo di pilgub 2013 banyak berbeda saat di pilgub 2007 lalu. Di jajaran juru bicara (jubir) misalnya, cagub petahana ini akan melibatkan banyak orang baik dari partai maupun dari kalangan independen.
    Gambaran mengenai struktur tim sukses SYL termasuk jubirnya ini sebenarnya sudah disiapkan, namun sampai saat ini belum dipublikasikan secara resmi. Pastinya, untuk jubir SYL akan melibatkan sejumlah orang.
    Beberapa pihak yang digadang-gadang sebagai jubir dari partai Golkar seperti Maqbul Halim dan Armin Mustamin Toputiri. Sedang dari pihak independen ada Irfan Abi dan Heni Handayani. Mantan jubir SYL pada pilgub 2007, Imam Mujahidin Fahmit kemungkinan tidak akan dipakai lagi SYL dalam jajaran jubir.
    Dari struktur jubir ini, peran jubir dari partai politik utamanya Golkar bakal lebih diutamakan sebagai sumber informasi, tapi bukan berarti jubir dari tim independen akan dibatasi. "Kalau sudah masuk tahapan mungkin peran jubir dari partai akan lebih banyak," kata adik kandung SYL, Irman Yasin Limpo.
    Incumbent memilih banyak jubir karena dalam pilgub 2013 nanti ini akan banyak substansi yang dihadapi, terlebih lagi berstatus sebagai petahana. Karena diprediksi banyak substansi yang akan mewarnai tim makanya jubir pun disiapkan lebih banyak.
    Syahrul yang sejatinya akan mengembalikan formulir pendaftaran di Golkar pada Minggu, 15 April kemarin diundur ke Senin, 16 April hari ini. Sebelum mengembalikan formulir ke Golkar, SYL akan melakukan persiapan di rumah orang tuanya Jalan H Bau Makassar. Saudara SYL, Hj Tenri Olle Yasin Limpo dipercaya sebagai penanggung jawab acara sekaligus sebagai sumber informasi.
    Maqbul menyatakan, sebelum mendaftar secara resmi ke Golkar ini, SYL terlebih dahulu menggelar salat duha dan memohon restu ibunya, Hj Nurhayati YL. Tepat pukul 10.00 Wita, SYL akan meninggalkan rumah menuju DPD Golkar Sulsel.
    "Syahrul akan didampingi perwakilan beberapa komunitas, beberapa partai pengusung, segenap pengurus DPD Golkar Makassar, dan pihak keluarga. Kami tidak mengerahkan massa untuk agenda ini," tandas Maqbul.
    Proses pendaftaran SYL di Golkar ini akan dihadapi tim pilkada DPD Golkar Sulsel antara lain Ketua Tim Pilkada Golkar, HM Roem, Arfandy Idris, Ajiep Padindang, Pangerang Rahim, HB Amiruddin Maula, dan personel tim lain. Pengurus DPD Golkar Sulsel serta organisasi saya dipastikan hadir untuk menyaksikan pendaftaran resmi SYL ini.
    Karena diperkirakan banyak massa yang bakal turun, tim keluarga SYL dan Golkar Sulsel mohon maaf ketika arus lalu lintas jadi macet. "Keluarga SYL dan DPD Golkar Sulsel memohon maaf jika terjadi perlambatan arus lalulintas di H Bau dan Jl Ratulangi selama berlangsungnya prosesi tersebut," tandas Maqbul. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar