Powered By Blogger

Senin, 16 April 2012

PKS Hadirkan Pusat Konsultasi

MAKASSAR, FAJAR--DPW PKS Sulsel menghadirkan Pusat Konsultasi Syariah Indonesia (PKSI), yang dilaunching pengurus di gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN) Antang, Minggu, 15 April.
    Lembaga ini dihadirkan dalam rangka menjadi solusi masyarakat Sulsel yang menghadapi berbagai masalah. Dengan dibentuknya lembaga baru PKS ini, PKSI akan berupaya maksimal membantu masyarakat yang membutuhkan solusi atas berbagai persoalan. "PKSI bukan hanya untuk kader PKS namun untuk semua masyarakat," kata Ketua PKSI Sulsel, KH Ismail Kappaja.
    Pendirian lembaga konsultasi ini memang diamanahkan Dewan Pertimbangan Pusat (DPP) PKS di setiap wilayah. Sulsel sendiri merupakan provinsi ketiga setelah NTB dan Riau. PKSI siap membuka konsultasi melalui layanan telepon, konsultasi online termasuk konsultasi langsung di lembaga ini.
    "PKSI diharapkan menjadi solusi bagi permasalahan masyarakat Sulsel bagi yang mempunyai banyak masalah dan ingin sharing," kata  Ketua Dewan Pembina PKSI sekaligus ketua DSW PKS Sulsel, Arsul Maduppe.
    Di lembaga konsultasi ini, Ismail yang merupakan alumnus universitas Al-Azhar Cairo menyatakan menyiapkan sejumlah konsultan yang tidak diragukan kapasitasnya di berbagai bidang antara lain KH Arsul Maddupe Lc, KH Ismail Kappaja Lc, H Abd Rahman Lc, HM Tholib Bonto Lc, Hj Wardah Jafar Lc, dan Hj Siti Salmah Lc.
    Launching PKSI Sulsel ini sekaligus dilakukan pelantikan pengurus PKSI Sulsel oleh Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP) PKS, KH Dr Surahman Hidayat dan KH Imam Santoso Lc. Lauching dan pelantikan pengurus dihadiri sedikitnya 500 kader PKS di Makassar. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar