Powered By Blogger

Minggu, 29 April 2012

Rudiyanto Butuh Kerja Keras

MAKASSAR, FAJAR--Menyisakan tujuh bulan sebelum pilgub Sulsel digelar, Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Rudiyanto Asapa membutuhkan kerja keras kalau mau memenangkan pilgub Sulsel 2013.
    Kerja keras ini dibutuhkan Rudiyanto karena yang akan dilawan adalah incumbent, Syahrul Yasin Limpo. Petahana ini sudah banyak bekerja termasuk mesin partainya menghadapi pilgub, begitu juga dengan pasangan cagub Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar yang juga sudah bekerja beberapa bulan.
    Sebaliknya, bupati Sinjai sampai saat ini belum memperlihatkan kerja-kerja politik yang serius selain menggalang dukungan partai politik. Kalau pun ada sosialisasi yang dilakukan baru sebatas pemasangan baliho termasuk di Makassar. Sementara roadshow ke daerah sejauh ini belum dilakukan oleh mantan pengacara ini.
    Selain Rudi-sapaan akrab Rudiyanto, partai Gerindra selaku pengusung juga perlu memacu adrenalin. "Adrenalin dan mesin politik Gerindra harus dipacu tiga kali lipat kalau ingin menang. Ini yang harus dilakukan Rudiyanto mengingat dua calon yang sudah ada sudah banyak bekerja. Demokrat dan Golkar misalnya sudah banyak menyosialisasikan calonnya," kata pengamat politik Unhas, Hasrullah, Kamis, 26 April.
    Memang tidak bisa dipungkiri dukungan penuh Pembina DPP Gerindra, Prabowo Subianto kepada Rudiyanto maju di pilgub Sulsel cukup membantu bupati Sinjai dua periode ini. Namun tanpa kerja keras tim dan partai pengusungnya, Rudi diprediksi sulit untuk memenangkan pertarungan.
    Keinginan Rudiyanto bertarung di pilgub Sulsel patut diapresiasi publik Sulsel. Pasalnya hadirnya sosok tersebut akan memberikan pilihan tersendiri bagi masyarakat dalam menentukan calon pemimpinnya. Yang pasti, hadirnya Rudiyanto bakal memecah suara kedua calon yang sudah lebih awal muncul yakni Syahrul dan Ilham.
    Perhitungan Rudiyanto untuk memilih calon pendamping berdasarkan faktor geopolitik cukup tepat. "Faktor geopolitik merupakan tawaran yang harus diperhitungkan memang. Sehingga ada pemetaan kekuatan dan basis. Namun itu tadi, adrenalin Gerindra perlu dipacu Rudiyanto," tandas Hasrullah.
    Tim Rudiyanto, Chalik Suang menegaskan kerja tim sukses memang belum terlihat saat ini. Namun begitu semua jelas, tim akan bergerak secara merata. "Ibarat lampu dalam ruangan, begitu dinyalakan maka semua akan menyala. Seperti itulah tim Rudiyanto saat ini," tandas Chalik. (hamsah umar)
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar