Powered By Blogger

Minggu, 15 April 2012

PAN Resmi Dukung Syahrul

MAKASSAR, FAJAR--Dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) di pilgub Sulsel 2013 terjawab. Ketua DPP PAN, Hatta Radjasa dikabarkan sudah menandatangani rekomendasi dukungan terhadap cagub petahana, Syahrul Yasin Limpo.
    Kendati rekomendasi tertulis tersebut belum sampai di tangan DPW PAN Sulsel, namun elit partai berlambang matahari terbit ini sudah mendapat penyampaian lisan dari DPP PAN. Informasi yang diperoleh, rekomendasi PAN untuk SYL ini diteken Hatta Radjasa pada Kamis, 12 April lalu.
    Bocoran yang diperoleh dari sumber yang layak dipercaya dari kubu Syahrul menegaskan bahwa, dukungan PAN terhadap SYL ini sudah disampaikan kepada SYL sendiri maupun tim maupun keluarga terdekatnya. Namun kapan rekomendasi tertulis ini sampai di tangan DPW belum diketahui pasti. Jelasnya, PAN Sulsel tetap melanjutkan dukungan kepada Syahrul sebagaimana dukungan di pilgub 2007 lalu.
    Dengan resminya dukungan PAN terhadap SYL ini, incumbent saat ini setidaknya sudah memastikan dukungan Golkar, PDK, dan PAN. Partai lain yang condong ke SYL adalah PDIP, PDS, PPP, dan PKPI. 
    Ketua DPW PAN Sulsel, Asharbul Kahfi yang dikonfirmasi mengenai rekomendasi DPP PAN terhadap SYL ini mengaku belum menerima surat resmi dari DPP PAN. Namun dia tidak menampik adanya informasi yang diperoleh soal dukungan PAn terhadap Syahrul.
    "Sampai saat ini saya belum terima surat rekomendasinya. Tapi kalau mendengar rekomendasi itu, saya tidak bisa menampik kalau ada informasi seperti itu mendukung SYL. Tapi itu tadi, sifatnya masih lisan sehingga tidak etis kalau saya katakan sudah ada," tandas Ashabul, Jumat, 13 April.
    Ashabul tidak ingin berspekulasi mengenai dukungan PAN ke Syahrul sebelum ada diterima surat resmi. Kendati yang menyampaikan kabar tersebut adalah Ketua Umum, Hatta Radjasa dan pendiri PAN, Amin Rais sendiri, Ashabul mengaku tidak ingin memastikan bahwa PAN sudah pasti mendukung SYL.
    "Lebih baik kita tunggu saja sampai rekomendasi resmi dari PAN itu sudah sampai di tangan saya. Meski itu disampaikan oleh pendiri dan ketua, tapi rasanya tidak etis untuk menyampaikannya," tandas Ashabul.
    PAN optimis, rekomendasi resmi PAN ini dalam waktu dekat sudah sampai di tangan DPP paling tidak pekan depan. Yang pasti, DPW PAN Sulsel memastikan dukungan resmi PAN tidak melewati April ini.
    Kubu Syahrul sendiri saat ini masih melakukan persiapan membentuk tim sukses SYL di pilgub. Adik kandung SYL, Irman Yasin Limpo mengatakan bahwa tim sukses ini masih menanti proses di Golkar. "Konsepnya sudah siap cuma memang belum terbentuk secara resmi, karena Golkar sendiri masih berproses. Pak Syahrul misalnya baru akan mengembalikan atau mendaftar resmi di Golkar 15 April," tandas Irman. (hamsah umar)     
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar