Powered By Blogger

Senin, 16 April 2012

Annar Perkuat Basis Toraja-Mandar

*Yakin Dukungan Gerindra

MAKASSAR, FAJAR--Calon wali kota Makassar, Annar Salahuddin Sampetoding coba memperkuat basis utamanya Toraja dan Mandar. Ini dilakukan dengan melakukan pertemuan komunitas Toraja di Makassar, Sabtu, 14 April.
    Pertemuan ini melibatkan sejumlah tokoh dari Toraja seperti anggota DPD RI, Litha Brent, Rektor UKI Paulus Prof Pasolang Pasapan, mantan bupati Toraja, TR Andi Lolo, dan kakak tertua Annar, Ato Sagniwata Sampetoding serta beberapa tokoh asal Toraja di Makassar. Sosialisasi dengan komunitas Toraja ini untuk memperkuat Basis Annar dari komunitas Toraja dan Mandar di Makassar.
    Langkah Annar ini cukup beralasan. Pasalnya suara komunitas Toraja di Makassar diperkirakan mencapai 20 persen dari total suara yang ada di kota ini. Belum lagi dari suku Mandar seperti Mamasa dan Polman  dipastikan akan mengarah ke tokoh yang memiliki garis keturunan dari Toraja ini.  Belum lagi dukungan dari sesama pengusaha di kota Makassar. Annar pernah lama menjadi pengurus Ardin Sulsel saat masih di pimpin Jusuf Kalla.   
    Annar mengaku siap bersaing dengan figur yang bermunculan saat ini apalagi tidak ada yang berposisi incumbent. Dengan kondisi itu, dia cukup optimis mampu bersaing bahkan memenangkan pilwalkot Makassar 2013 mendatang. "Saya memiliki keinginan untuk maju karena saya punya prediksi bisa menang. Saya selalu berani tampil dan tidak akan berkecil hati," tandas Annar.
    Figur pengusaha ini optimis dukungan dari komunitas Toraja dan Mandar di Makassar akan bulat kepadanya, apalagi tokoh asal Toraja yang berani tampil di pilwalkot Makassar ini baru dia.  Sejumlah tokoh Toraja yang ikut dalam pertemuan dengan Annar ini bahkan menyatakan kalau pilwalkot Makassar ini menjadi momen bagi komunitas Toraja di Makassar menampakkan jati dirinya.
    "Kita ada kekuatan kerukunan Toraja, kekuatan gereja, dan kekuatan komunitas lain yang bisa merangkul semua komunitas Toraja dan Mandar. Saya kira kita punya keinginan bersama untuk mendorong Pak Annar untuk menjadi wali kota Makassar 2013 mendatang," tandas Rektor UKI Paulus, Pasolang Pasapan.
    Kendati Annar lebih banyak berkiprah di Makassar dan menjadi pemeluk Islam, tokoh Toraja sangat yakin Annar akan memberikan perhatian besar terhadap kepentingan Toraja jika terpilih menjadi wali kota mendatang. "Walau Pak Annar itu orang Islam, tapi darah yang mengalir di tubuhnya tetap ada Torajanya. Jadi dia pasti akan memperhatikan kepentingan komunitas Toraja kalau terpilih," tambahnya.
    Untuk dukungan partai, Annar mengaku sudah intens komunikasi dengan Gerindra Sulsel dan beberapa parpol lainnya. Khusus Gerindra, dia optimis mampu mendapatkan dukungan partai yang dipimpin bupati Sinjai, Andi Rudiyanto Asapa ini.  "Kebetulan istri Ketua Gerindra itu ada hubungan keluarga dengan saya. Jadi saya sangat yakin akan didukung Gerindra," tandas Annar. (hamsah umar)     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar