Powered By Blogger

Senin, 23 April 2012

Yuslim Patawari Ramaikan Pemilukada Bone

MAKASSAR, FAJAR--Dewan Pakar Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Pusat, Andi Yuslim Patawari ikut meramaikan bursa pemilukada Bone. Figur muda ini bahkan ikut bersaing di DPD Partai Golkar Bone setelah resmi mendaftar di tim pilkada DPD Golkar Bone.
    Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia ini bahkan coba melakukan manuver dengan melobi petinggi DPP Golkar, kendati menyadari bahwa di bursa Golkar saat ini ada dua kader Golkar yang cukup diperhitungkan partai berlambang pohon beringin yakni putra Ketua DPD Golkar Bone Andi Idris Galigo, Andi Irsan Idris serta Ketua Kosgoro Bone Andi Baso Fahsar Padjalangi.   
    Untuk mendekati Golkar, Yuslim bahkan telah melakukan pertemuan dengan Wakil Umum DPP Golkar, Fadel Muhammad. Pertemuan Yuslim dengan mantan menteri Perikanan dan Kelautan ini digelar Minggu, 22 April. Fadel dikabarkan memberikan dorongan kepada Yuslim untuk bertarung di Bone.
    "Beliau menyatakan dukungannya terhadap rencana saya maju di pemilukada Bone mendatang," kata Yuslim, Minggu, 22 April.
    Tidak hanya itu, Yuslim juga berencana melobi beberapa petinggi DPP Golkar untuk menjajaki peluang didukung partai ini. Kendati berat, Yuslim tetap percaya diri melobi elit DPP Partai Golkar.
    Masih menurut pengakuan Yuslim, Fadel sangat mengapresiasi figur muda yang ingin bertarung di pemilukada Bone termasuk dirinya. Apalagi kader ICMI ini juga memiliki networking di Jakarta. Ini pula yang menjadi alasan Fadel mengapresiasi dan memberikan dorongan kepada Yuslim bertarung di pemilukada Bone mendatang.
    Yuslim dikenal sebagai tokoh muda yang aktif di beberapa organisasi. Selain menjabat Wasekjen DPP AMPI,  juga tercatat sebagai pengurus DPP KNPI.
    Di Golkar Bone saat ini, sejumlah figur siap bersaing. Selain Irsan dan Fahsar sebagai kader, sejumlah figur dari luar Golkar yang selama ini sudah meramaikan wacana pemilukada Bone juga telah mendaftar di partai ini seperti Andi Mangungsidi, Andi Sultan Pawi, serta beberapa kandidat bupati di daerah ini. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar