Powered By Blogger

Minggu, 15 April 2012

Wiranto Isyaratkan Dukung Ilham-Aziz

MAKASSAR, FAJAR--Dukungan partai Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulsel terhadap calon gubernur Sulsel mengarah ke pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar. Ketua DPP Hanura, Wiranto sudah memberikan isyarat mendukung penantang incumbent, Syahrul Yasin Limpo.
    Isyarat dukungan Wiranto terhadap Ilham-Aziz ini diungkapkan plt Ketua DPD Hanura Sulsel, Amrullah Pase saat pasangan Semangat Baru ini mengembalikan formulir pendaftaran cagub-cawagub di kantor DPD Hanura Sulsel, Jumat, 13 April. Ilham-Aziz adalah pasangan cagub-cawagub yang pertama resmi mendaftar di partai ini. Sementara Andi Rudiyanto Asapa serta Rahman Halid sampai saat ini belum mengembalikan formulir yang telah diambil.
    Amrullah mengungkap saat jajaran plt Hanura Sulsel melaporkan hasil konsolidasi partai yang dilakukan plt awal pekan ini, Wiranto menyinggung banyak tentang Ilham. "Dia bilang seperti ini, Amrullah, Pak Ilham bisa dikatakan adik saya, juga bisa dianggap anak saya," kata Amrullah menirukan pernyataan Wiranto.
    Mendapat pernyataan ini, Amrullah mengaku bingung dengan pernyataan ketuanya itu. "Saya jadi bigung juga bagaimana membahasakan dan memaknai pernyataan itu," kata Amrullah.
    Bahkan, Wiranto menyatakan bakal menyerahkan langsung rekomendasi Partai Hanura ketika pasangan ini serius melamar Hanura Sulsel. "Kalau dia mendaftar, saya ingin menyampaikan langsung rekomendasinya," kata Wiranto seperti dikutif Amrullah.
    Usai mendaftar secara resmi di Hanura Sulsel, Amrullah menegaskan masih ada tahapan yang akan dilalui oleh IA yakni survei dan pemaparan visi misi. Namun ketika hanya IA yang mendaftar secara resmi di Hanura, survei tidak diperlukan lagi oleh Hanura.
    Yang pasti, di mata Hanura Sulsel saat ini, pasangan Ilham-Aziz adalah calon yang paling serius meminang Hanura Sulsel. Buktinya, baru dia yang resmi mendaftar ke partai pemilik tujuh kursi di DPRD Sulsel ini.
    Menyikapi isyarat dukungan Wiranto terhadap Ilham ini, Ketua DPD Demokrat Sulsel ini menegaskan dia dan Wiranto memiliki kedekatan sejak konvensi Golkar pada 2003 lalu. Saat itu, Ilham tercatat sebagai Ketua DPD Golkar Makassar. Hubungan emosional Wiranto dengan Ilham ini berlanjut pada pemilu 2009 lalu, dimana Ilham menjadi tim sukses JK-Wiranto.
    "Jadi kalau ada isyarat dukungan seperti itu, Alhamdulillah. Itu pertanda baik buat saya. Mudah-mudahan Hanura benar-bener bersama Semangat Baru untuk membawa Sulsel lebih baik ke depan," tandas Ilham.
    Sementara Rudiyanto yang juga sudah mengambil formulir di Hanura Sulsel, juga berencana tetap mengembalikan formulir ke partai ini dalam waktu dekat. Komitmen untuk mendaftar di Hanura Sulsel ini sampaikan tim Rudiyanto, Andi Sugiarti Mangun Karim. "Kita sudah ada persiapan untuk mengembalikan formulir ke Hanura," tandas Sugiarti. (hamsah umar)                                        
          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar