Powered By Blogger

Senin, 30 April 2012

Pakar Pangan Bulukumba Dukung Rudiyanto

MAKASSAR, FAJAR--Kendati sebagian besar koalisi nonparlemen sudah memastikan  mendukung pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar di pilgub Sulsel 2013, dukungan terhadap Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Rudiyanto Asapa tetap mengalir dari daerah.
    Salah satu partai yang tergabung dalam koalisi nonparlemen yang menyatakan mendukung Rudiyanto adalah DPC Pakar Pangan Bulukumba. Partai ini dengan terang-terangan mendukung bupati Sinjai dua periode itu kendati hingga saat ini DPW Pakar Pangan Sulsel belum memastikan dukungannya.
    Ketua DPC Pakar Pangan Bulukumba, Zainal Basrun menandaskan bahwa Rudiyanto sangat pantas dipertaruhkan di pilgub Sulsel. Kapasitas mantan pengacara ini tidak bisa diragukan baik dari gagasan pemerintahannya, termasuk dukungan masyarakat Sulsel. Apalagi, beberapa program yang dilakukan Pemprov Sulsel, Sinjai lebih awal menerapkannya seperti kesehatan dan pendidikan gratis.
    "Pak Rudiyanto itu adalah sosok pemimpin yang sangat berhasil memimpin Sinjai selama dua periode. Jadi menurut saya, cagub tersebut layak kita dukung di pilgub Sulsel. Pakar Pangan Bulukumba sendiri akan mendukung calon ini," tandas Zainal, kemarin.
    Selain itu, Rudiyanto di mata Pakar Pangan Bulukumba adalah sosok pemimpin yang luwes, tidak birokratis, serta ramah dan selalu mengedepankan sosok kesederhanaannya. "Makanya, saya di Bulukumba siap menjadi tim sukses untuk Rudiyanto Asapa," tandas Zainal.
    Sejauh ini, DPW Pakar Pangan Sulsel yang tergabung dalam koalisi nonparlemen belum memastikan dukungan. Sejauh ini belum ada juga rekomendasi DPP soal siapa cagub yang akan didukung. Kendati begitu, DPC Pakar Pangan Bulukumba siap menyuarakan dukungan terhadap Rudiyanto. "Tapi saya tetap menunggu perkembangan dan keputusan resmi dari DPP. Untuk saat ini saya mendukung Rudiyanto," tandasnya. (hamsah umar)                   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar