Powered By Blogger

Kamis, 19 April 2012

Muhaimin: Jangan Mau Diremehkan

*Ajak NU Menangkan Ilham-Aziz

MAKASSAR, FAJAR--Kurang dilirik figur gubernur  Sulsel membuat Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar coba menyakinkan kadernya bahwa partai yang didirikan tokoh NU ini adalah partai besar.
    Penegasan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini disampaikan saat menghadiri musyawarah pimpinan wilayah (muspinwil) I PKB Sulsel, di Swiss Belhotel Internasional (Belinn) Makassar, Rabu, 18 April. Dia minta kader PKB Sulsel jangan mau diremehkan termasuk oleh kandidat gubernur di daerah ini. Muspimwil dihadiri pengurus DPW PKB Sulsel, pengurus DPC, serta legislator PKB.    
    Sebaliknya, minta kader  bekerja  maksimal membuktikan bahwa PKB adalah partai besar dan punya peluang memenangkan calon yang akan diusungnya. "Kita jangan mau diremehkan, karena  kita harus menyakinkan diri bahwa kita ini adalah partai besar. Secara nasional  survei kita juga sangat konsisten di atas 4 persen," tandas Muhaimin.
    Kendati di Sulsel PKB hanya memiliki satu kursi di DPRD Sulsel, bukan berarti partai ini tidak layak diperhitungkan di pilgub. Sebelum membuka muspimwil PKB, Muhaimin juga melakukan pertemuan dengan cagub Sulsel Ilham Arief Sirajuddin di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Terhadap dukungan resmi PKB terhadap Ilham-Aziz, Muhaimin menegaskan bahwa dalam pekan ini rekomendasi resmi sudah dikeluarkan. "Dukungan terhadap Ilham-Aziz sudah tidak ada masalah karena memang cuma dia yang memperhitungkan kita. Satu minggu ini rekomendasinya sudah kita keluarkan," tandasnya.
    Menghadapi  pemilu 2014 mendatang, Muhaimin juga minta kader PKB bekerja keras utamanya dalam mencapai target kemenangan 10 persen nasional. Soliditas kader PKB yang terjadi saat ini cukup menyakinkan PKB mencapai target tersebut. "Apalagi kalau Sulsel mau bekerja keras, target minimal ini bukan suatu yang sulit bagi kita," tambahnya.
    Makanya dalam melakukan konsolidasi dan kerja-kerja politik di tengah masyarakat, kader PKB di Sulsel diharapkan tetap mengacu pada visi misi partai yakni memperjuangkan basis kaum marginal atau kerja sosial, serta memerhatikan arus pemahaman agama. "Kalau ini kita lakukan, maka apa yang kita harapkan akan tercapai," tandasnya.
    Korwil Indonesia Timur DPP PKB yang juga Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, Andi Muawiyah Ramli menyatakan bahwa terkait agenda pilgub 2013 mendatang, PKB yang akan mengusung Ilham-Aziz mengajak basis Nahdlatul Ulama (NU) di Sulsel untuk mendukung dan memenangkan pasangan nasionalis-religius ini.
    Sebelumnya, Ketua DPW PKB Sulsel Abu Djaropi juga sudah mengajak kaum NU di Sulsel satu suara memenangkan pasangan Ilham-Aziz.   
    "Karena PKB adalah partai yang didirikan oleh NU, saya mengajak massa NU di Sulsel untuk memenangkan Ilham-Aziz. Mari kita buktikan bahwa suara kita layak diperhitungkan dalam pilgub 2013," tandas Muawiyah.
    Djaropi menyatakan, muspimwil PKB Sulsel ini digelar dalam rangka mempersiapkan kader menghadapi agenda pilgub, pemilukada, dan pemilu 2014 mendatang. "Lebih kepada bagaimana kita mempersiapkan diri dengan baik menghadapi pemilu," tandas Abu Djaropi. (hamsah umar)           
                   
          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar