Powered By Blogger

Minggu, 29 April 2012

Fitriana di Bantaeng, Yusman Bulukumba

*Suksesi BM PAN

MAKASSAR, FAJAR--Suksesi Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN)  di Bantaeng dan Bulukumba dalam musyawarah daerah (musda), resmi menghadirkan pemimpin baru.
    Di Bantaeng, BM PAN dinakhodai Fitriana Fachruddin. Ketua ini terpilih secara aklamasi setelah semua pemilik suara sepakat mendukug kader perempuan tersebut. Musda digelar Jumat, 27 April.
    Sebelum terpilih aklamasi, Fitriani sebenarnya memiliki rival berat yakni M Arief Arsyad. Namun setelah melalui musyawarah, Arief kemudian menyatakan sikap memberi kepercayaan pada Fitriana sebagai Ketua BM PAN Bantaeng. Fitriana sendiri tercatat sebagai anggota DPRD Bantaeng.
    Sehari sebelumnya, Musda BM PAN Bulukumba juga digelar di Hotel Arini II Bulukumba. Musda BM PAN ini dihadiri wakil bupati Bulukumba, Syamsuddin. Di daerah ini, pemilihan ketua juga dilakukan secara aklamasi dengan menunjuk Yusman Wahab sebagai Ketua BM PAN Bulukumba. Sebelumnya, dia juga bersaing dengan kader lain, Arfan.
    Namun begitu mau pemilihan ketua, peserta diberi kesempatan untuk melakukan musyawarah. Hasil musyawarah ternyata memutuskan untuk memilih Yusman sebagai ketua secara aklamasi. Pengurus DPD PAN Bulukumba turut memantau proses musda BM PAN di daerah ini. "Kami dari DPD sekadar memantau musda," kata pengurus DPD PAN Bulukumba, Irham Rahimin.
    Ketua BM PAN Sulsel, Ilham Rifurio didampingi Sekertaris BM PAN Sulsel, Aswan Ahmad mengharapkan kepada ketua terpilih  agar merangkul pengurus lainnya dan tidak bercerai-berai.
    Untuk Makassar, Musda akan digelar hari ini, Sabtu, 28 April di Hotel Singgasana. Ada tiga kandidat yang akan bertarung yakni Dedy Afandy, Munandar Barata dan Awaluddin. Adapun Musda BM PAN Sinjai diambilalih DPW BM PAN Sulsel karena deadlock. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar