Powered By Blogger

Kamis, 19 April 2012

Golkar Kecewa Manuver Rudiyanto

MAKASSAR, FAJAR--Manuver bupati Sinjai, Andi Rudiyanto Asapa membuat elit DPD Golkar Sulsel kecewa. Kandidat gubernur Sulsel ini dinilai sekadar cari sensasi publik atas keinginannya mendaftar di Golkar.
    Beberapa alasan sehingga elit Golkar menyebut Rudi-sapaan akrab Rudiyanto asapa sekadar mencari sensasi. Pertama datang mendaftar saat Ketua DPD Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mendaftar, begitu juga datang mengambil formulir pada saat masa pendaftaran sudah memasuki detik-detik akhir.
    "Jadi Rudiyanto itu sebenarnya hanya ingin membuat sensasi. Kalau memang ada keseriusan mendaftar di Golkar, pasti sejak awal dia datang mengembil formulir, tapi kenyataannya dia baru datang saat pendaftaran sudah akan ditutup. Mana juga bisa syarat-syaratnya dipenuhi," ujar salah seorang pengurus Golkar Sulsel, La Kama Wiyaka.
    Pendaftaran cagub Golkar Sulsel dibuka selama satu pekan. Namun tim Rudi beralasan kalau pihaknya baru tahu ada pendaftaran cagub di Golkar pada sehari sebelum pendaftaran yakni 16 April, atau saat SYL mendaftar secara resmi di Golkar.
    Kubu Rudiyanto sejauh ini menegaskan bahwa keinginan bupati Sinjai mendaftar di Golkar sebagai cagub sangat serius. Bupati Sinjai dua periode ini mengaku melihat peluang di partai ini sehingga bertekad melamar Golkar bahkan hingga ke DPP Golkar. "Tidak benar kalau kami dikatakan sekadar cari sensasi. Kita mendaftar karena melihat ada peluang. Di pihak lain Golkar juga membuka pendaftaran," tandas Wakil Ketua DPD Golkar Sulsel, Nasrullah Mustamin, Rabu, 18 April.
    Makanya, keputusan Rudi mengantar langsung berkas pendaftarannya ke DPP Golkar diharapkan mendapat respons positif DPP Golkar. Berkas yang disiapkan Rudiyanto sesuai yang disyaratkan tim pilkada DPD Golkar Sulsel.
    "Kita memang sudah mempersiapkan berkas sesuai yang disyaratkan. Harapan kita DPP Golkar bersedia memproses lamaran kita. Diterima atau tidak bagi kami bukan soal yang penting kita sudah melakukan upaya," tandas Nasrullah.
    Informasi yang diperoleh, Rudiyanto dan salah seorang timnya sudah berangkat ke Jakarta Rabu sore. Diperoleh informasi kalau bupati Sinjai ini akan diterima pengurus DPP pada Rabu malam. Hanya saja dimana dan siapa pengurus DPP yang akan menerima Rudiyanto belum ada kejelasan.
    Tim pilkada DPD Golkar sendiri sudah mengirim pengusulan nama Ketua DPD Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo sebagai calon gubernur Sulsel periode 2013-2018. Mengenai keinginan Rudi mendaftar langsung ke DPP Golkar, tim pilkada Golkar Sulsel memastikan upaya tersebut tidak akan berhasil terkecuali kalau mendaftar sebagai cawagub. (hamsah umar)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar