Powered By Blogger

Senin, 30 April 2012

PDIP Bahas Penjaringan Cagub Sulsel

MAKASSAR, FAJAR--Instruksi DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPIP) agar daerah yang menghadapi pemilukada, termasuk Sulsel yang menyongsong pilgub Sulsel melakukan penjaringan cagub-cawagub disikapi Ketua DPD PDIP Sulsel, HZB Palaguna.
    Informasi yang diperoleh, pengurus DPD PDIP Sulsel, Senin, 30 April akan menggelar rapat membahas agenda yang akan dilakukan partai, termasuk isu mengenai pilgub Sulsel. Sejauh ini, proses penjaringan cagub-cawagub PDIP Sulsel tidak jelas kendati dalam rapat pleno sebelumnya ada keinginan cagub-cawagub PDIP ditentukan oleh Palaguna.
    Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel, Dan Pontasik yang dikonfirmasi membenarkan agenda rapat di kantor DPD PDIP Sulsel hari ini. "Kita akan melakukan rapat besok (hari ini). Hal yang akan dibahas itu seputar agenda partai," kata anggota DPRD Sulsel ini.               
    Mengenai wacana penjaringan cagub-cawagub, Pontasik mengatakan wacana tersebut termasuk salah satu yang akan dibahas, utamanya mengenai regulasi penjaringan cagub-cawagub. Di PDIP, penentuan cagub-cawagub juga sangat didasarkan pada jumlah perolehan kursi di DPRD Sulsel. Dari cerminan ini ada persentase kewenangan daerah dan pusat.
    Berdasar peraturan standar partai, kewenangan penjaringan cagub-cawagub lebih besar di daerah. Inilah yang akan dilihat PDIP Sulsel menyikapi instruksi penjaringan cagug-cawagub Sulsel. Pontasik belum memastikan kapan akan dilakukan penjaringan atau pendaftaran di partai berlambang moncong putih ini.
    Sebelumnya, diperoleh bocoran bahwa hasil pertemuan di DPP PDIP menyebutkan bahwa usul reposisi pengurus DPD PDIP Sulsel utamanya sekretaris, Rudi Pieter Goni berpelung tidak dikabulkan DPP. Kendati sebelumnya, pengurus DPP PDIP Hamka Haq menyebutkan pembahasan masalah Sulsel belum sampai pada teknis penyelesaian. (hamsah umar)       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar