Powered By Blogger

Jumat, 13 April 2012

Syahrul Luluh di Hadapan PDS

MAKASSAR, FAJAR--Berstatus sebagai partai pengusung Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) di Pilgub 2007, DPW PDS Sulsel mampu meluluhkan SYL.  Ketua DPD Golkar Sulsel ini akan mendaftar secara resmi ke DPW PDS, Jumat, 13 April.
    Kalau sejumlah partai yang membuka penjaringan melalui pendaftaran seperti PBB, PKB, dan Hanura (masih buka pendaftaran) tidak dilirik SYL, PDS lebih beruntung dari tiga partai tersebut. Apalagi partai yang memiliki basis massa di Toraja ini memang condong mendukung SYL di pilgub 2013 mendatang.
    Ditemui di DPRD Sulsel, Syahrul memastikan akan menyusul dua kandidat cagub yang lebih awal melamar ke PDS yakni pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar serta Andi Rudiyanto Asapa. Ilham-Aziz sudah resmi mendaftar di PDS sementara Rudiyanto baru sebatas mengambil formulir.  "Saya sudah jadwalkan mendaftar di PDS besok," tandas Syahrul.
    Syahrul selama ini tidak melamar ke partai lain karena menunggu mekanisme di Golkar lebih awal berjalan. Apalagi ada larangan mendaftar di Golkar kalau sudah melamar di partai lain. SYL mengaku siap mengikuti mekanisme partai yang akan didekatinya utamanya partai pengusungnya di pilgub 2007.   
    Menyikapi kecenderungan Ilham-Aziz dan Rudiyanto mencoba menggembosi pengusung Sayang di pilgub 2007 khususnya PAN dan PDS, Syahrul menegaskan tidak terpengaruh dengan langkah penantangnya itu. "Saya hargai langkah Pak Ilham. Pak Ilham itu hormati saya dan saya pun sayang dia. Kalau saat ini kita berbeda pilihan karena memang realitasnya harus seperti itu. Yang tidak boleh adalah berbenturan," tandas Syahrul.
    Berdasar agenda PDS, partai ini akan menggelar musyawarah pimpinan wilayah (muspimwil). Kandidat cagub yang telah mendaftar di PDS akan diundang untuk memaparkan visi dan misinya di hadapan pengurus PDS se-Sulsel. Syahrul, Ilham-Aziz, dan Rudiyanto dipastikan bakal bersaing memperebutkan simpati partai yang cukup diperhitungkan suaranya di Toraja ini. (hamsah umar)                  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar