Powered By Blogger

Rabu, 25 April 2012

Ilham-Aziz Ingin Deklarasi Utuh

*PPDI Ikut Masuk Rumah Rakyat

MAKASSAR, FAJAR--Agenda deklarasi pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar bisa jadi baru dilakukan Mei. Pasangan ini ingin melakukan deklarasi utuh bersama koalisi besar yang tergabung di Rumah Rakyat.
    Sebenarnya, pasangan nasionalis-religius ini sudah mencerminkan koalisi besar karena didukung belasan partai politik di Sulsel baik yang memiliki kursi di parlemen, maupun nonparlemen. Namun beberapa partai besar seperti PKS, PAN, PDIP, PPP, dan Hanura masih ditunggu kepastiannya bergabung di rumah rakyat. Ketika partai ini sudah memastikan mendukung IA atau kandidat lain, Demokrat baru akan menentukan jadwal deklarasi.
    Sebelumnya, Ilham berharap deklarasi dengan parpol pengusung digelar akhir April ini. Saat ini, persiapan teknis sudah matang begitu juga nonteknis.
    "Segala persiapan deklarasi sudah kita lakukan, tinggal menunggu momen tepat untuk melakukannya terutama kepastian koalisi dari beberapa partai. Kita ingin deklarasi secara utuh dengan semua partai pengusung," kata Ketua Devisi Komunikasi dan Publikasi DPD Demokrat Sulsel, Syamsu Rizal, Selasa, 24 April.
    Selain Demokrat, Ilham-Aziz saat ini sudah resmi didukung PBB, PKB, PPDI, serta sepuluh partai nonparlemen yakni PKPB, PSI, PIB, PDP, PNIM, PPPI, PPNUI, PPRN, Pelopor, dan Barnas.
    PPDI yang memiliki satu kursi di DPRD Sulsel resmi masuk Rumah Rakyat setelah rekomendasi partai ini diserahkan kepada Ilham dalam penutupan Rapimwilsus PPDI di Hotel Pena Mas kemarin. Ketua DPD PPDI Sulsel, Andi Degong Abubakar menyatakan siap bekerja untuk Ilham-Aziz.
    Sementara, Ilham terus memperlebar sayapnya dengan meresmikan posko pemenangan atau rumah rakyat di Kelurahan Buloa, Kecamatan Ujung Tanah kemarin. Ratusan warga Buloa dan pendukung IA turut menyaksikan peresmian posko pemenangan ini. Di tempat ini, Ilham mengajak warga Buloa untuk peduli lingkungan dengan melakukan penghijauan. Dia bahkan memberikan bibit pohon kepada warga untuk ditanam sebagai pohon penghijauan.   
    Ilham mengharapkan warga Makassar menyampaikan kepada keluarga di kampung halaman masing-masing bahwa Wali Kota Makassar berniat mewakafkan diri menjadi Gubernur Sulsel dan memohon dukungan.
"Kalau masyarakat Makassar sudah merasakan keberhasilan Kota Makassar, mohon sampaikan keluarga, kalau wali kota ta mau jadi gubernur dan memohon dukungan," imbuh Ilham.
    Ilham menyatakan tidak ada salahnya bagi warga memberinya kepercayaan memimpin dan mengayomi masyarakat Sulsel. Apalagi dia berhasil memimpin Makassar sebagai miniatur Sulsel selama dua periode. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar