Powered By Blogger

Selasa, 17 April 2012

Peran None Mulai Dibatasi

MAKASSAR, FAJAR--Dominasi adik kandung Syahrul Yasin Limpo, Irman Yasin Limpo alias None dalam kegiatan politik cagub petahana mulai dibatasi. Kalau selama ini None selalu diberi tanggung jawab sebagai pengendali kegiatan keluarga Syahrul, peran tersebut tidak lagi terjadi saat Syahrul mendaftar ke Golkar, Senin, 16 April.
    Pihak keluarga Syahrul kemudian memberi peran sebagai orang yang bertanggung jawab mempersiapkan agenda pendaftaran di rumah orang tuanya di Jalan Haji Bau kepada Tenri Olle Yasin Limpo. Tenri didaulat sebagai penanggung jawab kegiatan keluarga ini.
    Hubungan antara Syahrul dengan None selama ini diasumsikan oleh pengamat sedang tidak harmonis, pascaperingatan 4 tahun kepemimpinan Sayang di gedung Celebes Convention Centre (CCC) beberapa waktu lalu. Kegiatan yang menurut None semestinya dilakukan pemprov Sulsel ini dikritik tajam None karena diambil alih oleh Golkar, bahkan partai pendukung Sayang seperti PAN, PDIP, PDS juga tidak dilibatkan.
    Kendati sebelumnya Ketua DPD Golkar Sulsel, Syahrul menegaskan bahwa kritikan yang dilakukan None terhadap Golkar tidak ada yang salah, indikasi keretakan di tubuh SYL ini memang ada.
    Wakil Sekretaris Golkar Sulsel, Maqbul Halim yang dikonfirmasi membantah kalau peran None di dalam keluarga Syahrul dibatasi. Penunjukan Tenri sebagai penanggung jawab dan sumber informasi pada saat Syahrul mendaftar di Golkar, tidak lebih sebagai upaya cagub incumbent ini memberi peran yang sama terhadap barisan keluarganya.
    "Semua anggota keluarga nanti akan diberi peran sebagai penanggung jawab. Memang keluarga Syahrul akan digilir nanti sebagai penanggung jawab dalam kegiatan Pak Syahrul. Jadi penunjukan Ibu Tenri sebagai penanggung jawab saat pendaftaran ini bukan berarti peran None dibatasi," tandas Maqbul. (hamsah umar)                      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar