Powered By Blogger

Kamis, 12 April 2012

Ilham Jual Program Unggulan

MAKASSAR, FAJAR--Setelah cukup banyak melakukan sosialisasi ke daerah, Ilham Arief Sirajuddin mulai menjual program unggulannya yang akan ditawarkan pada rakyat Sulsel saat terpilih jadi gubernur Sulsel 2013-2018.
    Salah satu program unggulan yang dijabarkan dari program peningkatan SDM adalah pemberian subsidi penuh untuk pendidikan SMA sederajat di Sulsel. SDM yang berkualitas tidak terlepas dari masalah pendidikan pada semua tingkatan. Program unggulan yang ditawarkan Ilham ini saat orasi politik di hadapan 10 ribu simpatisan di acara pelantikan pengurus DPC Demokrat Pinrang di Lapangan Lasinrang, Rabu, 11 April. llham disambut ribuan kendaraan bermotor menuju lokasi pelantikan Ketua Demokrat Pinrang, Andi Irwan Hamid.
    "Saat ini, pendidikan tingkat SD sampai SMP sudah dibiayai negara dengan anggaran Rp260 triliun untuk mendukung wajib belajar 9 tahun. Jadi tidak ada itu yang gratis-gratis sekarang," kata Ilham disambut pekik ribuan warga.
    Program lain seperti peningkatan pelayanan kesehatan, dimana tidak boleh ada warga ditolak di rumah sakit karena tidak mampu. Haram hukumnya rumah sakit menolak pasien karena alasan biaya. Ilham yang berpasangan Aziz Qahhar Mudzakkar ini hadir untuk membantu masyarakat kecil yang membutuhkan uluran tangan pemerintah.
    "Kami ingin dekat dengan rakyat makanya kami bangun rumah rakyat. Tidak perlu kapal besar, tapi di dalam rumah rakyat kita bangun perahu Pinisi untuk membantu rakyat kecil," kata Ilham disambut teriakan Ilham gubernur.
    Program unggulan yang ditawarkan Ilham ini sebagai manivestasi  dari visi-misinya yakni ekonomi berbasis kerakyatan dan peningkatan kapasitas SDM. "Saya tidak akan meninabobokkan masyarakat dengan janji-janji," katanya.
    Untuk peningkatan ekonomi berbasis kerakyatan, Ilham akan menggelontorkan dana segar atau dana bergulir kepada warga paling tidak setelah setahu terpilih. Untuk tahun pertama pemerintahannya, Ilham menjanjikan Rp150 miliar untuk 300 desa/kelurahan di Sulsel. Di Sulsel, setidaknya ada 664 desa dan kelurahan.
    Ketua Dewan Pembina DPC Demokrat Pinrang, Hatta P Biri minta simpatisan Demokrat untuk memilih pemimpin muda, tidak berkuasa, bukan yang kaya, dan bukan yang ternama. Tapi pilih yang berkarya dan dipercaya rakyat yaitu Ilham-Aziz.
    Membeludaknya pendukung Ilham-Aziz di Pinrang ini membuat sejumlah ruas jalan di daerah ini macet.  "Kami mohon maaf kepada rakyat Pinrang yang terganggu dengan kemacetan di jalan raya," kata imbuh Ketua DPC Demokrat Pinrang, Irwan.
    Ribuan warga ini berasal dari 12 kecamatan dan 104 desa di daerah ini.Mereka adalah simpatisan yang memiliki hubungan emosional dengan partai, dan cagubnya.
    "Sekadar penyampaian Pak Ilham, yang hadir ini betul-betul murni hadir tanpa rekayasa karena mencintai saya. Mereka ini pun siap memilih Ilham-Aziz," kata Irwan bersemangat.
    Kepada simpatisannya, Irwan mengingatkan agar tidak takut dengan intimidasi kekuasaan yang bisa merusak demokrasi dan prilaku politik yang primitif dan tidak dewasa. "Ilham tidak memposisikan diri sebagai komandan bagi rakyat karena rakyat tidak butuh dikomandani tapi butuh dilayani dan diayomi," imbuh Irwan. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar