Powered By Blogger

Kamis, 19 April 2012

Pendeta Andreas: Luwu Jangan Kehilangan Momentum

MAKASSAR, FAJAR-- Wija to Luwu mulai membangun kebersamaan dan kesamaan pandang di pilgub Sulsel 2013. Mereka tidak ingin momen pilgub terlewatkan begitu saja apalagi setelah adanya putra Luwu, Aziz Qahhar Mudzakkar yang bertarung sebagai cawagub.
    Ajakan untuk membangun kebersamaan ini bukan datang dari orang terdekat Ilham Aziz, tapi warga Luwu yang berasal dari komunitas nonmuslim.
Menariknya, seruan agar rakyat Luwu tidak melewatkan momen pilgub disampaikan tokoh agama Kristen di daerah ini yakni Pendeta Andreas.
    Kalau nonmuslim masa lalu memiliki trauma sejarah dengan orang tua Aziz Qahhar Mudzakkar, Andi Musakkar, Pendeta Andreas mengajak nonmuslim Luwu Raya maupun warga Luwu lainnya agar tidak perlu mempersoalkan isu trauma sejarah yang sengaja digelindingkan oknum tertentu.
    "Saya tidak perlu persoalkan masalah sejarah. Justru yang perlu kita gaungkan saat ini adalah semangat kebersamaan sebagai Wija to Luwu. Ada Wija to Luwu yang mau maju, jangan kita kehilangan momentum untuk perbaikan Sulsel semakin baik ke depan," seru Andreas disambut aplaus.
    Mantan anggota DPRD Palopo yang juga tokoh agama Kristen di daerah ini, Pendeta Mince Parayo mengapresiasi pasangan Ilham-Aziz, saat dialog bertajuk merajut perbedaan dalam bingkai kasih untuk kesejahteraan. "Tema ini sangat kuat menggambarkan Ilham-Aziz. Kalau ini serius pasti terwujud. Saya ingin ini jangan hanya slogan," kata Mince.
    Aziz memang berdialog dengan ribuan warga dari berbagai etnis dan agama di Gedung Balai Rasdiana Center (BRC) Palopo. Dialog ini setelah Aziz menyisir masjid di wilayah ini.  Dialog dihadiri para pendeta, politisi, tokoh masyarakat dan pemuda.
    "Kita berada pada judul besar demokrasi. Dalam berdemokrasi sangat  dihargai adanya perbedaan pendapat. Kita beda tapi dalam kehidupan bersama seminimal mungkin kita meminimalisir perbedaan karena ada banyak sekali persamaan kita yang mesti dipertemukan termasuk mengenai hak kesejahteraan rakyat," tandas Aziz.
    Jangan karena perbedaan masyarakat mau bertikai. Tetapi bagaimana perbedaan itu dikelola dengan baik agar tidak menjadi musibah dalam masyarakat. Ribuan warga yang mengikuti dialog ini menyatakan dukungannya terhadap Ilham-Aziz. Anggota DPD asal Sulsel ini pun mengapresiasi dukungan warga Luwu yang mendukungnya menjadi cawagub Sulsel 2013-2018. (hamsah umar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar