Powered By Blogger

Minggu, 22 April 2012

Agus: Saya Setia di Golkar

MAKASSAR, FAJAR--Pernah menjadi lawan politik Golkar, tidak berarti cawagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang tidak setia dengan partai berlambang pohon beringin ini.
    Sebaliknya, Ketua SOKSI Sulsel ini menegaskan setia dan memiliki komitmen kuat dengan Golkar. Meski pada pilgub 2007 lalu dia meninggalkan Golkar, Jumat, 20 April Agus membuktikan bahwa dirinya punya komitmen dan kesetiaan terhadap partai yang identik dengan warna kuning ini.
    "Kalau di pilgub 2007 lalu saya tidak diusung oleh Golkar, tapi hari ini saya  ingin buktikan bahwa saya tetap setia dengan Golkar," tegas Agus saat mendaftar secara resmi sebagai cawagub di kantor DPD Golkar Sulsel, Jalan Ratulangi Makassar.
    Cawagub petahana ini ingin membuktikan kepada kader Golkar Sulsel, bahwa dirinya sangat berkomitmen bersama dengan Golkar dalam rangka  mendampingi Ketua DPD Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo di pilgub 2013 mendatang. Kehadirannya di Golkar bersama ratusan pendukungnya memberikan persaksian  bahwa dirinya memiliki komitmen bersama Syahrul.
    Saat mendaftar cawagub di Golkar, Agus diantar Ketua DPP PDK Sulsel Adil Patu, wakil ketua DPW PDS Sulsel Paulus Tandiongan, cabup Bone Irsan Idris Galigo, Edy Baramuli serta ratusan pendukung dan simpatisannya. "Ini juga buktikan bahwa mereka semua ini punya komitmen mendukung saya maju sebagai cawagub," tandas Agus disambut aplaus.
    Saat mendaftar di Golkar, Agus disambut dentunan salawat yang dinyanyikan anggota majelis taklim yang tergabung dalam Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG). Dari tim pilkada DPD Golkar ada Ajiep Padindang, Lakama Wiyaka, Yagkin Padjalangi dan pengurus DPD Golkar lainnya.
    Adapun HM Roem yang juga tim pilkada DPD Golkar tidak hadir saat Agus mendaftar. Sebelumnya, Roem juga tidak hadir saat Agus mengambil formulir. Ketidakhadiran Roem ini terkesan sengaja  untuk menghindari Agus, kendati tim pilkada Golkar menepis kalau Roem tidak hadir karena ada pertemuan dengan pimpinan DPRD di Jakarta. "Ketua tim pilkada Pak Syahrul tidak sempat hadir karena kesibukan, begitu juga dengan Pak Roem yang saat ini ada urusan di Jakarta," tandas Ajiep.
    Untuk posisi cawagub Golkar, Agus  sampai saat ini belum memiliki pesaing. Bahkan dipastikan hanya Agus yang melamar di partai ini sebagai cawagub apalagi setelah Syahrul menegaskan tidak ingin berganti pasangan. Sejumlah pendukung Agus bahkan meminta tim pilkada DPD Golkar Sulsel  untuk menutup saja pendaftaran cawagub. "Tutup saja pendaftarannya," seru pendukung Agus.
    Ajiep menepis isu yang berkembang bahwa proses pendaftaran cawagub Golkar sekadar formalitas karena partai ini sebenarnya sudah menetapkan calonnya. "Apa yang kita lakukan hari ini bukan sekadar formalitas, tapi kita betul-betul ingin menjalankan mekanisme partai. Golkar adalah partai yang mematuhi mekanisme sebagaimana garis perjuangan partai," tandas Ajiep. (hamsah umar)
                                                                     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar