Powered By Blogger

Kamis, 19 April 2012

PP Belum Bicara Pilgub

MAKASSAR, FAJAR--Aroma perpecahan di tubuh Pemuda Pancasila (PP) Sulsel. Ini menyusul pernyataan Sekretaris Umum DPW PP Sulsel, Nurul Azikin yang menuding ada kader PP yang sudah condong ke kandidat gubernur tertentu.
    Jumpa pers yang digelar Azikin itu pun memantik kekecewaan DPW PP Sulsel, karena mengatasnamakan PP sementara kegiatan tersebut dilakukan tanpa koordinasi dengan Ketua DPW PP Sulsel, Diza Rasyid Ali. Sejumlah kader PP bahkan meminta PP Sulsel mengklarifikasi Azikin terkait pernyataannya membawa-bawa PP.
    "Terus terang  kami kecewa pernyataan sekretaris PP dengan menggelar jumpa pers atas nama organisasi. Padahal tidak ada koordinasi dengan ketua. Sikap dia ini seakan-akan mau menggambarkan bahwa PP terjadi perpecahan. Padahal itu  tidak ada seperti itu," kata Ketua OKK PP Sulsel, Sibali didampingi Komandan Koti Makassar Aziz, Sekretaris Koti, M Rizal dan Ketua MPC Jeneponto, Farid Ilyas Mattewakkang di sekretariat PP Sulsel, Rabu, 18 April.
    Sebelumnya, Azikin menuding adanya kader PP Sulsel yang sudah mengarahkan dukungan organisasi ke cagub tertentu. Sibali pun menegaskan hingga saat ini tidak ada kader PP yang condong ke cagub tertentu. Ada dugaan, asumsi Azikin bahwa kader PP sudah mendukung cagub tertentu setelah melihat realitas dalam pelantikan pengurus Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) PP Sulsel beberapa waktu lalu. Dalam pelantikan ini, Wali Kota Makassar yang juga cagub Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin turut hadir dalam kegiatan ini.
    Sibali dan pengurus PP Sulsel menegaskan apa yang dilakukan Azikin sudah menyalahi etika organisasi. Sibali pada dasarnya sepakat kalau PP saat ini belum mendukung cagub tertentu, namun dia menyesalkan ketika dikatakan ada pihak tertentu yang sudah mengarahkan dukungan kepada cagub tertentu di daerah ini. "Pastinya kami sesalkan pernyataan saudara Nurul Azikin dan kawan-kawan," tandas Farid.
    PP Sulsel saat ini masih fokus penyelesaian muscab di empat daerah, termasuk agenda muswil PP Sulsel dalam waktu dekat. Nanti setelah agenda itu baru PP bisa bicara soal pilgub.
    Di pilgub 2007 lalu, PP Sulsel mendukung pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang. Namun untuk pilgub 2013 mendatang, ormas ini belum mau mengarahkan dukungan  ke pihak tertentu. (hamsah umar)              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar