Powered By Blogger

Senin, 16 April 2012

Ilham: Rakyat Jangan Diintimidasi

MAKASSAR, FAJAR--Pasangan cagub-cawagub Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar hadir kembali di tengah masyarakat Wajo, Minggu, 15 April. Di daerah penghasil sutera ini, Ilham melantik pengurus DPC Demokrat Wajo.
    Pelantikan pengurus DPC Demokrat Wajo tadinya akan digelar di Lapangan Merdeka, tapi karena tidak mendapat izin dari bupati setempat yang tidak lain Ketua DPD Golkar Wajo, Andi Burhanuddin Unru pelantikan pengurus hanya digelar di kantor DPC Demokrat Wajo Jl Wolter Monginsidi.
    "Awalnya, kita inginkan pelantikan di Lapangan Merdeka, tapi karena tidak mendapat izin, kita hanya gelar di pelataran sekretariat," kata  Ketua DPC Demokrat Wajo, Rahman Rahim.
    Kendati berlangsung sederhana, namun wakil bupati Wajo yang juga Ketua DPD PAN Wajo, Amran Mahmud serta Ketua DPC PPP Wajo, Risman Lukman turut hadir dalam acara sederhana itu. Kendati semangat kader tetap tinggi untuk memenangkan pilgub 2013. "Pilgub adalah jembatan emas itu meraih target perolehan suara pada  pemilu 2014 dan juga untuk merebut kursi Bupati Wajo," imbuhnya.
    Dalam orasinya, Ilham menyatakan sangat penting dan strategis karena secara defakto telah mendapat legitimasi sebagai pengurus dan memilki tanggung jawab besar, mewujudkan Demokrat sebagai pilihan rakyat Sulsel.
    Di Wajo, Ilham didampingi Aziz Qahhar Mudzakkar juga meresmikan pabrik penggilingan padi UD Setia Abadi di Tobulelle,  Desa Temmabarang Kecamatan Penrang, Wajo.  Sebelumnya, Ilham berdialog dengan ratusan warga di kediaman AD Mayang anggota Fraksi Demokrat DPRD  Wajo, Jl Kemakmuran Desa Rumbia, Kecamatan Majauleng serta mampir di rumah rakyat IA, Desa Peneki Kecamatan Takkalalla.
    Dalam roadshow ke Wajo ini, Ilham coba mengeritik aparat pemerintahan yang  mengancam rakyat. "Pemimpin harus mengayomi, bukan mengintimidasi rakyat. Rakyat harus melihat karya seorang pemimpin. Kami tidak ingin memojokkan, tapi ingin memperlihatkan ke publik pemimpin yang berkarya," tandas Ilham.
    Ilham-Aziz didampingi mantan Bupati Wajo, Andi Asmidin, anggota DPRD Sulsel Sanusi Karateng, wakil Ketua DPRD Wajo Rahman Rahim, dan mantan ketua DPRD Wajo Asriadi Mayang, Ketua DPRD Wajo Yunus Panaungi, Ketua Fraksi PAN DPRD Wajo Alauddin Palaguna, dan Ketua Pemuda Pancasila Wajo Baso Oddang.
    "Jika panjang umur jangan lupa Pak Ilham. Sesuai pepatah bugis, taro ada taro gau (sesuai kata dengan perbuatan) itu berada pada Pak Ilham," kata mantan bupati Wajo ini seraya memandu yel-yel IAS gubernur.
    Pimpinan Pondok Pesanteren As'adiyah Sengkang Prof Dr AGH Rafii Yunus menyempatkan waktu luang mendoakan Ilham Arief Sirajuddin agar senantiasa diberi kesehatan dan mencapai harapan dan citanya, saat silaturahmi di rumahnya Jl Masjid Raya Sengkang. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar