Powered By Blogger

Jumat, 20 April 2012

Kades Ikut Dukung Ilham-Aziz

MAKASSAR, FAJAR--Dukungan aparat kepala desa (kades) tidak hanya diberikan kepada cagub petahana, dukungan lisan juga diberikan pada pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar.
    Salah satu kepala desa di Maros yang menyatakan akan mendukung paket Ilham-Aziz adalah Kades Tellupoccoe Kecamatan Marusu, Muhammad Saleh. Dukungan ke IA ini disampaikan Saleh pada saat Ilham menghadiri pengobatan gratis yang digelar Ikatan Remaja Masjid (IRM) Jami Nurul Rahman Palisi, Kamis, 19 April.
    "Ini pilihan hati nurani. Pak Ilham sosok pemimpin yang visioner dan berhasil membangun kota Makassar," kata Saleh disambut aplaus.
    Ilham yang diterima baik aparat desa setempat ini mengapresiasi aparat setempat yang terbuka dan menerimanya bersosialisasi dengan masyarakat desa setempat. "Kades harus memiliki tanggung jawab sebagai penanggungjawab wilayah. Kades punya peran memperkenalkan bakal calon gubernur kepada masyarakatnya," kata Ilham.
    Di hadapan warga Maros yang mayoritas petani, Ilham didampingi
Ketua DPC Demokrat Maros, Amirullah Nur dan legislator Maros Akbar Endra menyatakan produksi gabah perlu diperhatikan kalau perlu lebih ditingkatkan.
    Pasangan cagub yang berstatus penantang ini memang intens bersosialisasi ke masyarakat. Aziz didampingi istri, Hj Sabriati Aziz dan mertuanya, Hj St Hadeyang bahkan menyisir pengunungan di wilayah Tobarru, Kecamatan Latimojong Luwu. Wilayah ini merupakan kampung halaman istri dan mertua Aziz.
    "Pokoknya, mulai dari lereng sampai puncak Gunung Latimojong ini merupakan keluarga besar istri Aziz," kata asisten Aziz, Irfan Yahya.
    Hadayeng yang juga ketua Yayasan Minasa (Yaminas) menyatakan wilayah ini merupakan basis Qahar Muzakkar di masa lalu. Makanya suatu yang memalukan ketika Aziz tidak dipilih warga di wilayah ini.
    "Inilah tempat kurang lebih 50 tahun lalu Qahar Muzakkar bersama kita. Hari ini juga beliau seperti hadir kembali di tengah-tengah kita karena itulah saya mengajak warga khususnya perempuan untuk mendukung Ilham-Aziz," ucap Hadayeng yang akrab disapa Mami ini.
    Dalam kegiatan ini juga hadir Camat Latimojong Idris, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sivil Aras, kepala KUA Husain, tokoh masyarakat dan mantan prajurit Qahar di antaranya, H Labbase dan Opu Sindring. (hamsah umar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar