Powered By Blogger

Minggu, 29 April 2012

Elit Politik Torut Siap Menangkan IA


MAKASSAR, FAJAR--Banyak dicitrakan negatif di Toraja dan Toraja Utara, tidak membuat tokoh berpengaruh di dua kabupaten tersebut alergi dengan pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar.
    Sebaliknya, pasangan nasionalis-religius ini mendapat dukungan luas sejumlah elit politik di Toraja Utara (Torut). Misalnya saja mantan calon bupati Toraja Utara YS Dalipang, Daniel Rendeng, dan Bride S Allorante Rombelayuk. Ketiga mantan calon bupati ini siap memenangkan Ilham-Aziz. Selain itu, juga ada mantan bupati Toraja, Amping Situru yang lebih awal mendukung IA.
    Tokoh lain yang berada di barisan terdepan IA di Toraja dan Toraja Utara adalah Viktor Datua Batara Tanah Toraja. Viktor adalah mantan kapolres di daerah itu.
    Dukungan tokoh ini terhadap Ilham layak diperhitungkan. Amping misalnya masih memiliki pengaruh apalagi istrinya saat ini menjabat sebagai wakil bupati Toraja. Begitu juga Victor yang pada pemilukada Toraja lalu menjadi rival istri Amping.
    llham-Aziz dua hari terakhir menggarap Toraja dan Toraja Utara. Kemarin pasangan ini melakukan silaturahmi dengan keluarga besar Bride S Allorante Rombelayuk di Tongkonan Passurassan di Kecamatan Nanggala.
    "Dukungan yang kami berikan sesuai hati nurani, kendati diteror, kami tetap mendukung karena saya dengan orang tua Pak Ilham seperjuangan. Waktu orang tua Pak Ilham Bupati Gowa, suami saya Kapolres Gowa. Sehingga kami memiliki kedekatan," katanya Allorante ibu Bride.
    Dalam silaturahmi ini, turut hadir mantan kepala lembang (kepala desa) se-Toraja Utara. Mantan Kepala Lembang Balusu, Pongpilipin berbangga bisa bersilaturahmi dengan Ilham. Mereka pun sepakat mendukung IA di pilgub Sulsel.
    "Saya berharap dukungan warga Toraja Utara ini merupakan wujud semangat baru untuk melakukan perubahan yang lebih baik di Sulsel," kata Ilham.       
    Dari situ, Ilham munaikan salat Jumat di Masjid Raya Rantepao kemudian menghadiri pesta kedukaan keluarga Marten Palinggi di Keluarahan Buntu Barana, Kecamatan Tikala, Toraja Utara.
    Di Toraja Utara, YS Dalipang tampil sebagai ketua tim pemenangan IA. Dia dan timnya dikukuhkan di kediamannya, Karassik, Rantepao. Dalipang meminta kepada seluruh keluarga dan tim pemenangan bergabung dan merapatkan barisan memenangkan IA. Kerja keras dari tim relawan dan keluarga menjadi penentu kemenangan.
    Wali Kota Makassar peraih penghargaan pengelolaan pemerintahan yang baik berharap kepada tim relawan dan partai pengusun agar dapat bersinergi untuk melakukan komunikasi politik kepada masyarakat dalam mencapai harapan. "Saya yakin, partai dan tim relawan bisa bersinergi untuk satu tujuan bersama, yakni memenangkan pemilihan gubernur," katanya. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar