Powered By Blogger

Senin, 16 April 2012

Nonmuslim Lutim Sokong Aziz

MAKASSAR, FAJAR--Kendati cawagub Sulsel, Aziz Qahhar Mudzakkar banyak diisukan negatif di kalangan warga di luar Islam, tidak mambuat nonmuslim Luwu Timur tutup mata. Sebaliknya mereka tampil menyokong Aziz sebagai wakil gubernur mendampingi Ilham Arief Sirajuddin.
    Dukungan warga nonmuslim ini disampaikan tokoh nonmuslim Lutim, Aswis saat Azis berkunjung di rumah mantan wakil bupati Lutim, H Saldi Mansyur, di Perumahan Sumasang, Kecamatan Nuha, Sabtu, 14 April. Aswis yang masuk tim pemenangan Ilham-Aziz bahkan berjanji mati-matian memenangkan Ilham-Aziz di Lutim.
    "Memang sebelumnya kami agak ragu dengan visi masyarakat religius yang diusung, akan tetapi setelah dijelaskan maka kami akan berjuang sekuat tenaga memenangkan IA menjadi gubernur mendatang," ucapnya disambut aplaus.
    Ketua DPC Partai Demokrat Lutim, Saldi mengatakan masuknya Azis mendampingi Ilham memberikan kontribusi besar terhadap peningkatan elektabilitas pasangan ini.
    "Warga Soroako dan Luwu Timur sangat merindukan Pak Azis. Sebelum dia menyatakan siap bersama Ilham,  dukungan kami hanya 3 persen dari masyarakat nonmuslim, tapi setelah beliau masuk dan berpasangan dengan Ilham maka tingkat elektabilitas kami meningkat 40 persen bahkan wilayah tertentu ada yang capai 100 persen," kata Saldi membeberkan survei terakhir LSI.
    Sosialisasi Aziz di Lutim ini dihadiri Pendeta Petrus, mantan Calon Bupati Lutim, Nur Husain, Tim Pejuang, dan pengurus partai Demokrat, Anggota DPRD Lutim, Herdinan, Pengurus PAN, Ustadz Zaid sekaligus Pengurus FKUB dan sejumlah tokoh masyarakat.
    Dalam kesempatan ini Azis menyampaikan bahwa dirinya bukan fanatik suku. Hal ini merupakan salah satu kunci sehingga dirinya bisa menang di 19 Kabupaten tanpa kampanye. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar