Powered By Blogger

Minggu, 15 April 2012

Golkar Syaratkan Komitmen Cabup

MAKASSAR, FAJAR--Minta calon bupati (cabup) Bone untuk mengendari partai Golkar Bone pada pemilukada Bone cukup tinggi. Kendati tim pilkada DPD Golkar Bone memperketat penjaringan cabup, jumlah kandidat bupati yang melamar ke partai ini cukup banyak.
    Pendaftaran yang dibuka 12-18 April ini, jumlah kandidat yang mengambil formulir sudah mencapai tujuh orang. Kendati baru sebatas mengambil formulir namun keinginan mereka bersaing di Golkar tetap ada meski Golkar memprioritaskan kader dan memperketat syarat pendaftaran.
    Cabup yang telah mendaftar di Golkar Bone ini yakni Irsan Idris Galigo, Andi Baso Fahsar Padjalangi, Asdar Yahya, Andi Mangungsidi, Sulaiman Rasyid, Sultan Pawi, Andi Akbar Yahya dan Yuslin Patawari. Sejumlah cabup ini berasal dari berbagai elemen yakni politisi, pengusaha, birokrat hingga akademisi. Jumlah cabup yang melirik Golkar ini masih memungkinkan bertambah.
    "Dengan banyaknya cabup yang mendaftar di Golkar Bone ini, berarti partai ini sangat diminati oleh kandidat. Itu tentu saja menunjukkan bahwa kita adalah partai besar dan diperhitungkan. Siapa pun yang memenuhi syarat akan kita proses," tandas Wakil Ketua Tim Pilkada DPD Golkar Bone, Andi Akbar, Jumat, 13 April.
    Dalam menjaring cabup, Golkar Bone mensyaratkan kandidat untuk tidak melamar ke partai lain selain Golkar. Kendati tidak di atur dalam juklak Golkar, DPD Golkar Bone tetap mensyaratkan hal itu sebagai salah satu bentuk komitmen kandidat untuk mengendarai Golkar.
    "Ada syarat calon diharap tidak mendaftar di partai lain. Jadi semacam komitmen terhadap Golkar. Syarat itu harus ditandatangani pada saat resmi mendaftar di partai," tandas Akbar.
    Yang pasti, Golkar Bone sangat terbuka dengan siapa saja yang ingin mengendarai partai berlambang pohon beringin ini di pemilukada Bone 2013 mendatang. Kader Golkar Bone yang memiliki optimisme tinggi mengendarai Golkar adalah Irsan Idris dan Fahsar Padjalangi. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar