Powered By Blogger

Jumat, 20 April 2012

Agus Tidak Punya Pesaing

MAKASSAR, FAJAR--Persaingan cawagub yang akan mendampingi Syahrul Yasin Limpo tidak seramai di media. Di Golkar, Agus sepertinya tidak punya pesaing.   
    Kalau sebelumnya Golkar membuka secara resmi pendaftaran cawagub ada sejumlah tokoh yang disebut-sebut bersaing, termasuk bersaing dalam tingkat popularitas dan elektabilitas berdasar survei, begitu pendaftaran dimulai tidak ada tanda-tanda Agus akan mendapat pesaing.
    Beberapa figur yang ramai diberitakan akan bersaing Agus mendampingi Syahrul di pilgub Sulsel seperti Ketua Harian DPD Golkar Sulsel, HM Roem, Ketua Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Sulsel, Andi Muallim, kader DPP PPP Andi Jamaro Dulung, serta Ketua DPRD Gerindra Sulsel, Andi Rudiyanto Asapa.
    Namun dari sejumlah figur yang ada itu, tidak satu pun yang dikabarkan punya keinginan untuk mendaftar sebagai cawagub di Golkar. Hanya Rudiyanto yang sempat memiliki keinginan namun bukan pada posisi cawagub melainkan sebagai figur penantang Syahrul yakni posisi cagub.
    Kalau sekiranya Agus sudah melangkah jauh bahkan Jumat, 20 April dia akan memperlihatkan keseriusan dan kekuatannya, figur seperti Roem, Muallim, dan Jamaro sama sekali belum memberikan lampu hijau apakah siap bersaing di Golkar atau tidak. Situasi itu boleh jadi dipengaruhi penegasan Syahrul di Pangkep beberapa waktu lalu kalau dirinya tidak ingin berganti pasangan di pilgub 2013 mendatang.
    "Sampai saat ini baru Pak Agus yang sudah mengambil formulir pendaftaran. Selebihnya belum ada calon yang menyatakan ingin mendaftar. Komunikasi juga belum ada sampai saat ini," tandas tim pilkada DPD Golkar Sulsel, Arfandi Idris, Kamis, 19 April.
    Pada hari pertama pendaftaran cawagub Sulsel, HM Roem menyempatkan diri ke sekretariat DPD Golkar Sulsel, namun kedatangannya sama sekali tidak menyinggung soal kesiapan dirinya mendaftar cawagub Golkar. Roem memang tercatat sebagai anggota tim pilkada DPD Golkar Sulsel.
    Untuk agenda pendaftaran resmi Agus di Golkar siang ini, tim pilkada DPD Golkar dan pengurus Golkar terlihat sudah mempersiapkan diri menyambut kedatangan Ketua Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Sulsel ini. Persiapan tim pilkada sama ketika Syahrul mendaftar di partai ini. Dua tenda berukuran besar sudah terpasang di luar sekretariat Golkar Jalan Ratulangi Makassar.
    Kakak kandung Agus, Musafir Arifin Nu'mang menyatakan sebelum mendaftar di Golkar hari ini, Agus akan mempersiapkan diri di kediamannya kompleks Bougeville Panakkukang. Tim A2N dan sejumlah elemen lainnya termasuk kader SOKSI akan menggelar salat Jumat bersama di Masjid HM Asik AP Pettarani Makassar.
    "Jadi setelah salat Jumat di Masjid HM Asik, Agus baru menuju ke Golkar untuk mendaftar. Persiapan seperti mengumpulkan keluarga dan tim tentu ada, tapi pengerahan massa tidak terlalu banyak," tandas Musafir.
    Musafir yang juga Wakil Ketua DPD Golkar Sulsel ini menandaskan, pascamendaftar di Golkar Sulsel, Agus dan rombongan akan menuju ke kantor SOKSI Sulsel. Di sini, rombongan dan tim Agus akan dijamu makan siang. (hamsah umar)               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar