Powered By Blogger

Senin, 30 April 2012

Golkar Bone Siap Suarakan JK

MAKASSAR, FAJAR--Jelang pertemuan 24 DPD Golkar se-Sulsel dengan Ketua DPP Golkar, Aburizal Bakrie awal Mei ini,  DPD Golkar Bone mulai menjaring aspirasi kader hingga tingkat bawah.
    Penjaringan aspirasi ke bawah itu, untuk mengetahui seperti apa keinginan kader terkait wacana pencapresan di tubuh partai Golkar. Apalagi, ada kesan Ical-sapaan akrab Aburizal ingin menggiring kader untuk menjadikannya sebagai capres tunggal Golkar.
    Kendati belum berani memastikan siapa kader yang akan diprioritaskan diusuarakan dari Golkar Bone. Sekretaris Golkar Bone, Firman Batari menandaskan selain Ical yang menjadi salah satu prioritas, kader lain seperti mantan Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla dan Akbar Tanjung merupakan kader yang punya potensi yang harus diperhitungkan.
    "Saya tidak ingin katakan mendukung JK, tapi ingin saya tegaskan bahwa ketika kader Golkar ini merupakan kader yang patut diperhitungkan untuk wacana capres. Namun sebelum DPD Golkar Bone memberi prioritas pada salah satunya, kita akan jaring dulu keinginan dari kader di bawah," kata Firman, Minggu, 29 April.
    Kendati JK menurut Firman merupakan kader yang cukup diperhitungkan dimana menurut informasi yang diperolehnya memiliki elektabilitas yang baik, Firman terkesan hati-hati ketika ditanya bagaimana bentuk dukungan Golkar Bone terhadap JK. Kehati-hatian Firman ini cukup mendasar apalagi sebelumnya diberitakan kalau DPD Golkar Sulsel hanya merekomendasikan satu-satunya capres, Ical.
    Padahal, Kabupaten Bone merupakan tempat kelahiran atau kampung halaman JK, dimana semestinya kader beringin di daerah ini patut ngotot untuk memperjuangkan JK sebagai capres Golkar. "Saya tidak ingin katakan seperti apa pastinya, karena jangan sampai apa yang saya katakan justru tidak sama dengan yang diinginkan kader di bawah. Makanya kita tunggu dua hari ke depan kita akan rapat dulu sebelum ke Jakarta," tandas Firman.
    Konsolidasi organisasi ini penting dilakukan Golkar Bone sehingga apa yang menjadi keinginan kader di bawah, bisa menjadi aspirasi yang disampaikan ke DPP. Karena pada akhirnya semua keputusan akan mewakili keinginan kader. 
    Pastinya, Golkar kata dia tidak bisa kesampingkan kader lain diluar Ical untuk dipertimbangkan jadi calon presiden dari Golkar. Partai ini tetap harus komitmen dengan mekanisme yang telah dibuat, termasuk melalui mekanisme survei. "JK sendiri sudah dikenal oleh semua jaringan Golkar. Makanya, kita serahkan ke kader siapa yang akan diprioritaskan," tambahnya.
    Sementara Ketua Bappilu DPD Golkar Bulukumba, Hamzah Pangki menegaskan bahwa Golkar Bulukumba baru akan melakkan pleno satu dua hari ini. Karenanya, apakah Golkar Bulukumba memunculkan nama JK sangat bergantung keinginan kader. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar