Powered By Blogger

Minggu, 15 April 2012

Tokoh Perempuan Gowa Sokong IA

MAKASSAR, FAJAR--Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin optimis mampu meraup suara signifikan di basis incumbent Syahrul Yasin Limpo, Gowa pada pilgub 2013 mendatang.
    Optimisme Ilham ini cukup beralasan. Selain disambut baik masyarakat Gowa yang dikenal sebagai basis SYL, Ilham banyak disokong tokoh perempuan di daerah. Tokoh perempuan ini bahkan telah membentuk relawan tersendiri yang disebut relawan Balira Istana Team. Anggota tim relawan ini mencapai ratusan dan siap memenangkan duet IA.
    Relawan Balira Istana Team ini dinahkodai Ariani Andi Chaerul Mattotorang, istri dari mantan Asisten III Pemkab Gowa, Andi Chaerul Mattotorang.
    Pengukuhan relawan dirangkaikan dengan peresmian rumah rakyat Balira Istana Team yang berlokasi di Jalan Masjid Raya, Kelurahan Tombolo Somba Opu Gowa ini. Lokasi Balira Istana Team ini tidak jauh dari rujab bupati Gowa.   
    Di tempat ini, Ilham juga melaunching lagu bertitel Jas baru (jamannya semangat baru) dilanjutkan dengan pemberian gelar kepada istri Ilham, Aliyah Mustika dengan sebutan Daeng Nisali, simbol istri yang setia mendampingi suami dan mampu membangun harmonisasi keluarga. Aliyah memang selalu tampil bersama Ilham saat melakukan roadshow ke daerah.
    Ketua Balira Istana Team, Ariani Andi Chaerul mengatakan terbentukan relawan yang dihuni tokoh perempuan ini sebagai simbol perlawanan rakyat Gowa pada masa perjuangan  melawan penjajah. Relawan ini bakal melebarkan sayap ke-167 desa/kelurahan di 18 kecamatan di Gowa dengan strategi desa mengepung kota.
    "Kendati target 50 persen raihan suara di Gowa cukup sulit dicapai karena basis incumbent, namun dengan semangat juang tinggi, Insya Allah semua bisa kita raih," kata Ariani.
    Ilham sendiri tetap percaya diri di akan mendapat simpati luas dari rakyat Gowa. "Saya merasa bagian dari warga Gowa namun setiap hadir di Gowa kerap disambut suasana ketegangan padahal yang hadir saribattang ta ji (saudara ta ji)," kata Ilham mengingatkan beberapa insiden yang merugikannya di Gowa.
    Beberapa jam sebelum acara, beredar kabar bahwa tenda yang terpasang di lokasi diminta dibongkar oleh pihak tertentu karena tidak memiliki izin. Ilham meminta agar masyarakat diberi kesempatan menentukan pilihan sesuai hati nurani, karena masyarakat Gowa adalah orang-orang cerdas dalam memilih figur.
    "Karena orang Gowa cerdas, saya yakin bisa terpilih sebagai gubernur. Warga Gowa mengerti siapa pemimpin yang  mampu menghasilkan karya apalagi kekerabatan orang Gowa dengan warga Makassar sangat dekat dimana saya diberi amanah sebagai walikota," kata Ilham.
    Ilham berharap, kompetisi di pilgub Sulsel berlangsung fair. Jangan ada intimidasi dengan cara-cara kekerasan. Menang ataupun kalah bukan masalah, tapi dengan catatan tena najekkong (tidak curang)," kata Ilham disambut teriakan ewako. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar