Powered By Blogger

Jumat, 27 April 2012

Golkar Bone Siapkan Survei Pembanding

MAKASSAR, FAJAR--Penentuan cabub-cawabub Golkar Bone memang ditetapkan DPP Golkar termasuk urusan surveinya. Namun terkait pemilukada Bone, partai ini berlambang pohon beringin ini akan menyiapkan survei lokal.
    Survei lokal yang akan dilakukan DPD Golkar Bone ini akan dijadikan pembanding survei yang bakal dilakukan DPP Golkar. Ada dugaan, survei lokal dilakukan untuk memastikan survei DPP Golkar berjalan baik dan layak dipercaya. Apalagi, di Bone putra Ketua DPD Golkar Bone A Idris Galigo, A Irsan Idris menjadi kandidat kuat yang berpeluang mengendarai partai ini.
    Saat ini, nama-nama cabup Golkar Bone dari proses penjaringan di tingkat DPD Golkar Bone sudah ada di tangan DPP Golkar. Setidaknya ada sembilan kandidat yang bersaing di partai ini. Mereka antara lain A Irsan Idris, A Baso Fahsar Padjalangi, A Mangungsidi,  A Sultan Pawi, A Yuslim Patawari, dan sejumlah kandidat lainnya.
    "Umumnya yang mendaftar cabub di Golkar dari kalangan birokrat dan akademisi dan tidak ada dari partai lain. Nama-nama tersebut tinggal menunggu proses di DPP," kata Ketua Tim Pilkada DPD Golkar Sulsel untuk pemilukada Bone, Andi Marzuki Wadeng, Kamis, 26 April.
    Marzuki memastikan survei lokal yang akan diadakan DPD Golkar Bone tidak akan menjadi pertentangan di antara kandidat yang bertarung, dengan alasan lembaga survei yang akan digunakan harus kredibel dan layak dipercaya. Survei lokal ini bisa saja berpotensi melahirkan perpedaan persepsi apalagi ada putra ketua yang ikut bertarung.
    Untuk survei cabup Bone ini, Marzuki menyatakan DPP bakal melakukan survei hingga dua kali sebelum menentukan cabup yang akan direkomendasi. "Apalagi kan pemilukada Bone ini masih jauh sehingga survei bisa dilakukan hingga dua kali," katanya.
    Wakil Ketua Tim Pilkada DPD Golkar Bone, A Akbar menyatakan setelah penjaringan cabup Golkar Bone rampung, DPD Golkar saat ini menjaring cawabup. Proses penjaringan akan berlangsung  hingga Minggu, 28 April.  "Jumlah cawabup yang mendaftar hingga saat ini sudah mencapai 15 orang. Cuma calon yang mengambil formulir ini belum pasti mengembalikan formulir," kata Akbar.
    Di antara kader Golkar yang mendaftar cawabup adalah Ketua DPRD Bone, Ambo Dalle serta Sekretaris DPD Golkar Bone, A Akbar. Ambo Dalle selama ini digadang-gadang menjadi cawabup untuk mendampingi Fahsar, bahkan mereka sudah biasa jalan bersama melakukan sosialisasi. (hamsah umar)            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar