Powered By Blogger

Senin, 01 Agustus 2011

Kebakaran Hanguskan Rumah Kos


*Mobil Boks dan Motor Ikut Terbakar 

MAKASSAR--Setelah beberapa kasus kebakaran terjadi di Makassar, peristiwa kebakaran kembali terjadi di Jalan Borong Indah, Kelurahan Kassi-kassi, Kecamatan Rappocini, Senin, 1 Agustus sekira pukul 05.00. Hanya berkisar 20 menit, rumah kos yang dihuni lima kepala keluarga ini rata dengan tanah. Api dengan mudah menjalar karena bangunan rumah ini banyak terbuat dari kayu dan sudah cukup tua.
Akibat kebakaran yang  menghanguskan Pondok Aldi ini, dua unit sepeda motor Yamaha Vega dan Honda Supra milik penghuninya, serta satu unit mobil boks ikut terbakar. Dua  motor yang terbakar bahkan tinggal rangkanya, sementara mobil boks yang diparkir di depan rumah, hanya terbakar pada bagian depannya.
Selain mengakibatkan motor dan mobil milik penghuninya ikut terbakar, peristiwa kebakaran yang berlangsung saat warga sedang salat subuh di masjid ini, juga mengakibatkan barang berharga milik penghuni baik uang tunai, perhiasan, pakaian, perabot, hingga peralatan elektronik ikut  menjadi debu.
Api yang cepat membesar menyulitkan penghuni kos sulit menyelamatkan barang berharga mereka. Apalagi, saat kejadian berlangsung,  penghuni kos ada yang sedang salat subuh di masjid setempat. Belum diketahui secara pasti penyebab rumah kos tersebut terbakar, namun ada dugaan kebakaran ini akibat hubungan arus pendek.
Berdasar keterangan saksi serta pemilik rumah kos yang juga tinggal di  rumah itu, Aras mengaku bahwa api pertama kali terlihat dari lantai atas bangunan semi permanen  tersebut. "Tapi kita tidak tahu apa penyebabnya sehingga  terjadi kebakaran. Tapi saat warga berteriak api sudah besar di bagian atas," kata Aras.
Untungnya, rumah yang ada di samping dan belakang rumah kos tersebut dipisahnya dengan lorong sempit, begitu juga rumah yang ada di sebelahnya adalah  bangunan permanen, sehingga tidak sampai ikut terbakar. Kalau pun ada yang terbakar hanya kusennya saja. 
Akibat kebakaran ini, Aras menyebutkan kerugian ditaksir mencapai seratusan juta. Pasalnya kendaraan dan barang milik penghuni kos ludes terbakar.
Kanit Reskrim Polsekta Rappocini, AKP Arifuddin menyebutkan  bahwa polisi sampai saat ini belum memastikan penyebab kebakaran. Pihaknya kata dia masih melakukan penyelidikan, bahkan lokasi kebakaran hingga siang kemarin masih dipasangi garis polisi. (hamsah umar)            
             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar