Powered By Blogger

Rabu, 08 Juni 2011

13 Titik Dipasangi CCTV


MAKASSAR--Regional Traffic Manajement Center yang telah diberlakukan di sejumlah wilayah di luar Sulsel mulai diterapkan di Sulsel utamanya di kota Makassar. Beberapa titik yang dianggap padat lalu lintas telah dipasangi CCTV kamera untuk memantau kondisi lalu lintas yang ada. Proses pemantauan lalu lintas melalui kamera CCTV ini berpusat di regional traffic manajement center.
Untuk sementara, di wilayah Polda Sulsel dalam hal ini Direktorat Lalu Lintas telah memasangi 13 titik kamera CCTV. Ketiga titik tersebut adalah simpang lima Bandara Internasional Hasanuddin-Tol, Pantai Losari, karebosi. Dengan kamera CCTV ini, arus lalu lintas semakin mudah dipantau utamanya saat terjadi kemacetan atau peristiwa lalu lintas lainnya. 
Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel, Kombes Adnas yang dikonfirmasi membenarkan adanya pemasangan CCTV pada sejumlah titik jalan di kota Makassar. Proses pemasangan CCTV ini masih akan ditambah pada wilayah yang memang dianggap perlu. "Sudah ada memang titik yang kita telah pasangi kamera CCTV," ujar Adnas, Rabu, 8 Juni.
Data yang diperoleh dari pihak terkait menyebutkan, titik yang telah dipasangi CCTV ini antara lain, Karebosi, persimpangan bandara-Tol, Flyover, Pantai Losari, depan kantor gubernur, depan DPRD Sulsel, DPRD Makassar, dan Pelabuhan. Sedang untuk luar Makassar sudah ada di Parepare dan Palopo.
Dengan pemasangan kamera CCTV pada sejumlah titik jalan protokol ini, pihak kepolisian bisa lebih cepat melakukan respons terhadap kondisi terkini lalu lintas yang ada. Apalagi, saat ini polisi sedang melakukan upaya untuk melakukan respons cepat terhadap setiap peristiwa yang terjadi termasuk peristiwa lalu lintas.     
Dihubungi terpisah, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Johny Wainal Usman juga membenarkan pemasangan kamera CCTV di wilayah Polda Sulsel. Rencananya, program pemantauan lalu lintas melalui kamera CCTV ini dalam waktu dekat dilaunching oleh polda. (hamsah umar)
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar