Powered By Blogger

Senin, 13 Juni 2011

Pemabuk Nyaris Bakar Rumah Warga




MAKASSAR--Anis salah seorang warga Jalan Adyaksa Makassar, diamankan petugas Polsekta Mamajang Senin, 13 Juni sekira pukul 02.00 dini hari. Tersangka yang diketahui mabuk ini melakukan penyerangan di rumah milik Kurniati Jalan Landak Baru Makassar.
Selain melempari rumah korban dengan batu, pemuda  mabuk tersebut juga berusaha membakar rumah korban. Untungnya, upaya tersangka membakar rumah warga itu tidak sampai mengakibatkan rumah tersebut terbakar. Pelaku hanya berhasil membakar salah satu tempat duduk yang terbuat dari bambu yang ada di depan rumah korban.
Pelaku tersebut bermaksud membakar rumah korban dengan cara menyiramkan bensin yang sudah disiapkan pelaku menggunakan botol. Di duga, pelaku telah merencanakan penyerangan dan pembakaran rumah tersebut sebelum tersangka melakukan aksinya. Rumah korban tidak sampai terbakar karena api cepat dipadamkan oleh korban. 
Korban yang tidak terima dengan ulah pelaku itu kemudian menghubungi kantor polisi. Beberapa saat kemudian,  polisi datang ke TKP serta berhasil menangkap pelaku setelah dilakukan pengejaran. Tersangka penyerangan ini saat ini disel di Polsekta Mamajang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.    
Informasi yang diperoleh, aksi pelaku menyerang dan berusaha membakar rumah warga itu diduga akibat dendam dengan korban. Pelaku diduga sebelumnya pernah berselisih paham dengan korban sehingga menyulut dendam oleh pelaku. Dalam kasus ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa bensin sisa yang digunakan pelaku  membakar rumah korban.
"Pelaku sudah diamankan anggota dan sementara dalam proses interogasi. Kita belum tahu pasti alasan dia melakukan penyerangan dan berupaya melakukan pembakaran terhadap korban. Yang jelas, dia akan diperoses sesuai aturan  yang ada," kata Kanit Reskrim Polsekta Mamajang, Iptu Agus Arfandy. (hamsah umar)      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar