Powered By Blogger

Senin, 20 Juni 2011

Siswa SMA dan Mahasiswa Konsumsi Ganja




MAKASSAR--Dua pelajar salah satu SMA serta satu mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Makassar, ditangkap aparat Polsekta Manggala Makassar karena kedapatan membawa narkoba jenis ganja, Minggu, 18  Juni. Saat ditangkap, ketiga pelajar dan mahasiswa ini diduga telah melakukan pesta ganja sebelum akhirnya diciduk polisi.
Ketiga warga tersebut masing-masing, Ck, 16),  warga Jalan Mappayukki, Rischy, 16 warga Borong Raya, serta Ah, 19, warga Perumnas Antang. Ketiganya ditangkap di Jalan Raya Perumnas Antang saat dicegat petugas Polsekta Manggala. Pelajar dan mahasiswa tersebut saat ini mendekam di Polsekta Manggala.
Penangkapan terhadap mahasiswa dan pelajar SMA itu bermula saat aparat Polsekta Manggala sedang  melakukan operasi rutin di Jalan Raya Perumnas Antang. Saat polisi hendak membubarkan diri dari aktivitas razia itu, ketiga penikmat ganja ini melintas sambil berboncengan tiga.
Polisi yang melihat warga ini kemudian mencegat dan menghentikan mereka. Awalnya, polisi hanya melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat-surat kendaraan mereka, tapi karena dicurigai, polisi kemudian melakukan penggeledahan. Saat digeladah inilah, polisi menemukan satu paket ganja yang dibungkus dengan kerta rokok di kantong celana Ck.
Kapolsekta Manggala, Kompol Daniel Lindang menjelaskan bahwa, dari hasil pemeriksaan ketiga pelajar dan mahasiswa itu, polisi mendapat informasi kalau barang terlarang tersebut diperoleh dari salah seorang warga bernama Id. "Dia ini yang diduga sebagai bandarnya. Namun kita masih melakukan pengembangan dan  pencarian terhadap orang yang disebut ketiga orang ini," ujar Daniel.
Untuk kepentingan penyelidikan dan memperkuat pembuktian, penyidik Polsekta Manggala saat ini telah mengirim urine ketiga penikmat ganja untuk diperiksa di Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sulsel. (hamsah umar)        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar