Powered By Blogger

Sabtu, 11 Juni 2011

Gunakan Bahan Semi Kulit

FAKTOR interior pada mobil modifikasi menjadi ciri khas yang tidak bisa diabaikan. Desain interior baik jok maupun plafon ada satu kesatuan yang paling utama untuk memberikan kenyamanan di dalam mobil. Pilihan bahan pembungkus jok maupun plafon menjadi penentu, untuk mengemas kesan nyaman dan gaya pada interior mobil.
Kalau desain interior tidak mengandalkan warna, maka pilihan lain adalah penggunaan bahan pembungkus. Setidaknya ini yang menjadi pilihan Harianto Gosali dalam mendesain mobil Honda Jazz miliknya. Dari pewarnaan, Gosali hanya menggunakan satu pilihan warna yakni hitam. Cuma ada yang hitam mengkilap dan ada yang sedikit buram.
Untuk pembungkus jok dan plafon mobil warga yang beralamat di Jalan Domba Makassar ini, Harianto menggunakan kulit semi kulit yang dikombinasikan dengan kulit buaya. Semuanya menggunakan produk Mbtech. Kendati semuanya menggunakan hitam, namun pilihan corak tetap memberikan kesan berbeda. 
Warna kulit buaya dipilih yang hitam mengkilap sementara yang berbahan kulit sedikit buram. "Kombinasi semi kulit dan kulit buaya ini untuk lebih memperlihatkan variasinya. Karena pada dasarnya warnanya cuma hitam," kata Harianto.
Tidak adanya warna lain sebagai kombinasi warna ini, segaja dihadirkan karena konsep modifikasi ala Jepang memang mengandalkan satu warna. Meski kombinasi warna tidak mencolok, desain interior pada mobil yang satu ini tetap memberikan keistimewaan tersendiri. (hamsah)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar